Breaking News

Ruas Jalan Lembar-Sekotong Jadi Skala Prioritas Pemprov NTB, Ridwan Syah: Sudah Diusulkan ke Pusat

 


Lombok Barat, (postkotantb.com)  - Permasalahan jalan Lembar-Sekotong saat ini mendapat atensi dari Pemprov NTB, hal ini dijelaskan langsung Kadis PUPR NTB H.Ridwansyah, Jum'at (18/11/2022).

Kepada sejumlah wartawan, Ridwansyah mengatakan bahwa, untuk melakukan pelebaran ruas jalan Lembar-Sekotong masih belum bisa, dikarenakan keterbatasan dana.

Namun ia menjelaskan bahwa Pemprov NTB, khususnya Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah sudah mengusulkan dan menjadi prioritas utama ke pusat, namun dana yang keluar hanya 10 persen dan itupun harus dibagi lagi.


"Kita sudah usulkan dan jalan Lembar-Sekotong menjadi nomor 1 didaftar atau skala prioritas usulan kami," bebernya.

Tak hanya itu, selain jalan Lembar Sekotong, jembatan Midang juga menjadi atensi dan sudah diusulkan, namun mengingat anggaran terbatas pengerjaannya juga dilakukan bertahap. Ujarnya.

"Seperti yang saya katakan tadi, dana kita minus, jadi semua yang menjadi atensi Pemprov NTB kita akan kerjakan secara bertahap," ungkapnya.

Prua kelahiran Dompu ini juga memberikan contoh dimana "Jika seorang bapak memiliki 5 anak dengan kebutuhan masing masing 2 juta. Jadi uang yang harus ada 10 juta, nah namun yang bapak itu dapat 3 juta maka terpaksa porsinya kita bagi sesuai dana yang ada," cetusnya.

Ridwansyah menambahkan bahwa, pihaknya sudah berkomunikasi dengan PT Pelindo untuk membantu perbaikan jalan Lembar-Sekotong namun belum ada progres lanjutan.

"Ntah mungkin pihak PR Pelindo juga belum ada ketersediaan dananya, padahal yang paling banyak rutinitas pengguna jalan adalah kendaraan mereka," pungkasnya. (Rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close