Breaking News

Sah, DPRD dan Eksekutif Setujui Raperda APBD Dompu Tahun 2023

 


Dompu, (postkotantb.com) -
Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Dompu yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Dompu, Rabu (30/11/22)  pukul 10.30 Wita hingga pukul 13.00 Wita telah menyetujui  bersama Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Tahun Anggaran 2023.

"Setelah fraksi-fraksi secara keseluruhan menyatakan menerima, saya ingin menanyakan dan menawarkan kembali pada forum paripurna yang terhormat. Apakah raperda RAPBD tahun 2023 dapat disetujui secara bersama?" tanya Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar A. Md, Par, saat memimpin Sidang paripurna  yang dihadiri seluruh anggota DPRD. Mereka (seluruh anggota DPRD) yang terdiri dari   delapan fraksi pun menjawab  setuju. "Terimakasih atas persetujuan bersama"ucap Andi Bachtiar.

Untuk diketahui agenda sidang tersebut adalah Penyampaian Laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD terhadap hasil pembahasan Rancangan APBD, Jawaban Pemerintah terhadap Laporan Banggar, Penyampaian Akhir Fraksi-Fraksi DPRD dan Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama Raperda APBD Tahun Anggaran 2023.

Sidang paripurna yang berlangsung kurang lebih tiga jam (pukul 10.30-13.00) itu dipimpin Andi Bachtiar A.Md.Par, didampingi Wakil Ketua I DPRD, Muhammad Amin S.Pd dan Wakil Ketua DPRD, Drs Jamaluddin, dihadiri  Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan ST., MT mewakili Bupati Dompu yang tak bisa hadir karena kurang sehat. Dihadiri juga seluruh anggota DPRD Dompu.

Setelah sebanyak delapan fraksi menyatakan setuju, Ketua DPRD, Andi Bachtiar A.Md.Par bersama Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan ST, MT, pun menandatangani dokumen R-APBD 2023. Penandatanganan dokumen  juga disaksikan oleh Anggota Forkompimda, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Sekertaris DPRD, Pimpinan OPD, Kabag Setda, Camat, Pejabat Struktural dan Fungsional, Insan Persa dan elemen penting lainnya.

Waki Bupati (Wabub) Dompu, H Syahrul Parsan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada  seluruh anggota DPRD. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dompu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD, lebih khusus kepada Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintahan Daerah (TAPD) atas Pembahasan Rancangan APBD Kabupaten Dompu Tahun Anggaran 2023" ucapnya.


Dikatakannya, bahwa tahapan demi tahapan yang telah dilewati tidak mudah, karena menurutnya dalam setiap proses pembahasan membutuhkan perhatian dan tanggungjawab bersama dari segenap Pimpinan dan Anggota DPRD, khususnya  kepada Anggota Banggar dan TAPD.

Dalam kesempatan itu Wabup mengatakan bahwa penyelesaian atas semua tahapan pembahasan R-APBD Tahun Anggaran 2023 menjadi wujud dari kebersamaan dan kerja keras dari DPRD dan Pemda untuk kemajuan dan perubahan Kabupaten Dompu kearah yang jauh lebih baik.

“Pembahasan yang dilakukan menjadi kerja keras dari DPRD dan Pemda dan juga menjadi bagian dari kesungguhan, kebersamaan, kerja sama dan sinergi sitasi dari kedua belah pihak yaitu DPRD dan Pemda”, jelasnya.

Wagub berharap apa yang sudah dilakukan kedua belah pihak tersebut kedepannya bisa terjalin lebih harmonis lagi.“Mudah-mudahan kedepannya kerjasama dan kebersamaan kedua belah pihak bisa lebih baik lagi guna terwujudnya harapan Dompu Mashur”, harapnya.

Wabup juga mengungkapkan bahwa apa yang menjadi usul, saran, catatan atau masukan DPRD terkait Rancangan APBD Tahun 2023, dengan segera akan ditindaklanjuti.

“Adapun hal-hal yang menjadi catatan, saran dan masukan yang disampaikan oleh dewan yang terhormat, terkait   R-APBD tahun anggaran 2023, Insya Allah akan kami tindak lanjuti sesuai dengan Ketentuan Peraturan dan Perundang-Undangan yang berlaku”, tutupnya.

Sidang paripurna yang semula diagendakan pukul 09.00 sempat molor 1,5 jam. Meski demikian sidang yang dimulai pukul 10.30 hingga 13.00 berjalan khidmad, aman, tertib dan lancar yang diakhiri dengan penandatanganan bersama dokumen Rancangan APBD Tahun 2023, masing-masing oleh Wakil Bupati Dompu dan Ketua DPRD, disaksikan para tamu undangan dan segenap hadirin yang hadir. (fan)

Keterangan Foto:

1. abup Dompu dan Ketua DPRD memperlihatkan dokumen R-APBD 2023 yang sudah ditandatangani bersama
Wabup H Syahrul Parsan mengakui bahwa penyusunan  R-APBD Kabupaten Dompu tahun 2023 akan menentukan skala prioritas pembangunan daerah pada masing-masing program kegiatan, sehingga penyusunannya harus diteliti dan dikaji secara seksama dan mendalam. (Fan)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close