Breaking News

SMKN 1 Alas Gelar Workshop Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam Pembelajaran

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - SMKN 1 Alas menggelar Workshop Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Favh (30/11/22). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari ditetapkannya SMKN 1 Alas sebagai sekolah yang menerima bantuan SMK Pusat Keunggulan dan Pemadanan.

Kepala SMKN 1 Alas, Budi Susilo S.Pd M.M Inov berharap kepada para guru, terutama Kelas X untuk dapat mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. Dimana Profil Pelajar Pancasila merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari IKM.


"Dengan adanya Workshop Profil Pelajar Pancasila ini, kita harap agar guru dan siswa dapat memahami apa yang dimaksud dengan Profil Pelajar Pancasila Pembelajaran. Sehingga dapat dijadikan kebiasaan dalam pembelajaran yang ada di SMKN 1 Alas," ujar Budi Susilo.

Lanjut Budi, pada kegiatan Workshop ini dihadiri sejumlah undangan. Seperti KCD Dikbud Sumbawa, Nasrullah, Pengawas Pembina Drs H. Ahmad Yani MT, Ketua Komite SMKN 1 Alas, Dewan dan para siswa.

Budi tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada Dr. Ir. Ketut Ima Ismara M.Pd. M.Kes selaku narasumber kegiatan. Dalam Workshop kata Budi, Dr. Ir. Ketut Ima memaparkan tentang materi P5.


"SMKN 1 Alas ini baru kali ini didatangi oleh salah seorang Doktor yang merupakan Dosen dari Universitas yang ada di Yogyakarta. Kami merasa bangga," ungkapnya.

Di tempat sama, Dr. Ir. Ketut Ima Ismara M.Pd. M.Kes menuturkan, bahwa SMKN 1 Alas Ini mempunyai potensi besar dan hebat. Dimana anak-anak kelas X dan XI bisa menghasilkan uang.


"Apalagi kelas XII. Namanya aja SMK, Sekolah mengentas Kemiskinan. Jadi ketika anak masuk ke sekolah ini, ya pasti kaya, karena asetnya luar biasa. Dapat kerja, memperbaiki motor, kapal ada, untuk pembibitan ikan ada, dan mengolah hasil ikan menjadi bakso, naget, tepung ikan ada, karena semua kejuruan itu ada di SMKN 1 Alas. Jadi apabila anak anak didik masuk di sekolah ini pasti bisa berwirausaha, dan biar kami bersama kepala sekolah yang akan mengembangkan semua ini," katanya dengan nada semangat. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close