Breaking News

Upaya Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Plampang Himbau Warga Jaga Kebersihan Kandang

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Polsek Plampang dalam rangka menanggulangi penyebaran virus PMK diwilayah Hukum Polsek Plampang.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Prode Sp 2 Kecamatan Plampang yakni Briptu Ayub Khan Putra, menyambangi warga di desa binaannya dengan memberikan himbauan untuk memperhatikan kebersihan hewan dan kandang ternaknya agar terhindar dari penyakit PMK, Kamis (24/11/22) pagi.

Patroli dialogis dengan menyambangi pemilik Ternak di Desa  binaannya dilakukan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui secara langsung kondisi hewan ternak di wilayah binaanya.

Ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos menerangkan bahwa dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas meminta kepada pemilik ternak agar rutin mengecek kesehatan hewan ternaknya, serta senantiasa menjaga kebersihan kandang.


"kegiatan itu bertujuan untuk memonitoring dan memastikan kesehatan hewan ternak warga binaanya, apabila ada yang terjangkit agar segera dilaporkan ke pihak terkait agar segera ditangani dan tidak meluas" ungkapnya.

Tambah Kasi Humas, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menghimbau para peternak agar melakukan vaksinasi PMK kepada hewan ternak yang belum tervaksin, guna mencegah penyebaran PMK. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close