Breaking News

Wabup Danny Hadiri Pelantikan Pengurus PMI KLU Masa Bhakti 2022-2027

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan, ST., M.Eng menghadiri dan menyaksikan pelantikan Dewan Kehormatan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Utara masa bakti 2022 - 2027 oleh ketua PMI Provinsi NTB Drs. Ridwan Hidayat bertempat di Aula kantor bupati (24/11/22).Tampak hadir juga para kepala PD,  Direktur Perumda Amerta Dayan Gunung KLU Firmansyah, ST, Direktur Bank NTB Syariah Cabang Tanjung Umardi, serta undangan lainnya.


Sesuai Surat keputusan PMI provinsi  NTB Nomor : 056/Tahun 2022, tentang nama  Dewan Kehormatan PMI  KLU, tertanggal 7 September 2022 yaitu Anding Duwi Cahyadi, S.STP., MM, Artadi, S.Sos, Bagiarti, SH, dr. H. Abdul Kadir, drg. I Made Suase dan Surat keputusan PMI Provinsi  NTB Nomor : 058 / Tahun 2022 tertanggal 7 September 2022 menetapkan Ketua PMI KLU  Fatmawati, S.Ag., MM, Wakil Ketua I, Tarpin Adam, Wakil Ketua II, Ahmad Rohadi, S.Pd, Wakil III, Dr. Ahmad Haerul  Umam, Wakil Ketua IV, Moh, Sa'i, S.Pd, i, Sekretaris Harif Chandra Mukti, SH, Bendahara, Baiq Sirgita Ening Sukmana, SP.


Mengawali Sambutan Wabup Danny menyampaikan atas nama Pemda KLU  mengucapkan selamat atas dilantiknya dewan kehormatan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Utara Masa Bakti 2022 - 2027.

"Momentum penting ini mari kita maknai secara positif sebagai pembuka kita untuk bekerja dalam bidang kemanusiaan dimana tantangan tugas kedepan akan semakin beragam,"tuturnya.

PMI telah banyak membantu pemerintah dalam pelayanan sosial kemanusiaan, kehadiran PMI di KLU ditengah masyarakat sangatlah dibutuhkan baik saat bencana alam maupun pandemi Covid 19.

"Pesan saya untuk segenap struktur kepengurusan PMI di KLU untuk bekerja dengan baik, menyusun program kerja yang dapat berjalan beriringan dengan visi- visi Pemerintah KLU," ucapnya.

Dalam mengahadapi situasi yang tidak menentu PMI  memerlukan kesiapsiagaan dan strategi yang adaptif di segala kondisi, seperti dalam mengahadapi pandemi covid 19 yang belum jelas berakhirnya, dan juga pontensi kebencanaan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

"Harapan kita bersama dengan dilantik pengurus baru ini, akan lebih loyal, berfungsi dan bersinergi dalam menjalankan tugas dan saling bekerja sama serta saling memberi informasi dan menjaga komitmen moral dalam melayani masyarakat," harapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua PMI NTB  Ridwan Hidayat menyampaikan apresiasi kepada para pengurus PMI sebelumnya, yang sudah melaksanakan musyawarah mufakat dalam pemulihan pengurus baru yang akan berkerja selama lima tahun kedepan.

Pihaknya juga meminta dukungan pada eksekutif maupun legislatif untuk mendukung semua program pengurus PMI KLU.

"Para pengurus yang baru untuk segera melakukan konsolidasi internal maupun eksternal serta segera membentuk PMI di tingkat kecamatan maupun melakukan pengkaderan,"pintanya.

Sementara itu Ketua PMI KLU Fatmawati menyampaikan rasa syukur dan  terima kasih pada para pengurus yang telah bersedia bergabung dalam  struktur pengurusan PMI KLU dengan harapan dapat berkiprah yang lebih besar dan luas sehingga dapat membantu masyarakat Lombok Utara, umumnya masyarakat NTB dalam bidang kesehatan, sosial, kedaruratan maupun dan tanggap bencana.

"Kami mengapresiasi kepada para kepala PD maupun stakeholder telah menjalin bermitra dengan PMI KLU, semoga kedepannya terus bisa berkolaborasi dan bersinergi dalam memberikan layanan kepada masyarakat,"ucapnya.

Ketua PMI yang baru ini juga meminta  pada pengurus maupun para relawan PMI KLU untuk terus meningkatkan kinerja dan loyalitas kita pada kemanusiaan.(@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close