Breaking News

Bupati Sukiman Dukung Peran IWAPI NTB Majukan Dunia Usaha

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Koordinasi, konsultasi, dan kolaborasi sebagai sebuah keharusan agar upaya memfasilitasi masyarakat dapat terwujud, lancar, dan sukses. Hal tersebut dilontarkan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy kepada Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi dan rombongan saat berkunjung, Jumat (16/12).

DPD IWAPI NTB sendiri kata Bupati, bakal menjadikan UMKM yang selama ini sudah dibina DPC IWAPI Lombok Timur sebagai proyek percontohan. Bupati juga mengakui kolaborasi dan koordinasi seperti yang dilakukan IWAPI mendorong lahirnya ide untuk pengembangan kegiatan memajukan dunia usaha, khususnya di Lombok Timur.

"Saya harap Dinas Perindustrian, Dinas Koperasi dan UKM, serta Dinas Perdagangan agar mendukung dan mewujudkan apa yang menjadi perhatian IWAPI untuk pengembangan usaha masyarakat," pesan Bupati Sukiman.


Ketua DPD IWAPI NTB, Baiq Dyah Ratu Ganefi mengungkapkan harapannya agar Pemda Lombok Timur memberikan dukungan kepada UMKM binaan IWAPI NTB. Hal tersebut tidak lebih agar produk yang dihasilkan dapat bersaing hingga ke pasar luar negeri.

Ia juga menyampaikan bahwa selama ini IWAPI NTB telah melakukan pembinaan kepada UMKM yang ada di Kerongkong, Kecamatan Suralaga. UMKM ini kata Baiq Dyah, memproduksi 23 jenis olahan cabai dan tomat yang diproyeksikan untuk ekspor ke negara timur tengah. Untuk itu ia berharap Pemda dapat memberikan kemudahan bagi UMKM tersebut mendapatkan berbagai perizinan pendukung.


"Ya seperti label halal, sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), nomor induk berusaha (NIB) dan legalitas lain yang diperlukan," pintanya.

Dalam kunjungannya, IWAPI NTB juga membawa serta contoh produk UMKM binaan mereka. Bahkan IWAPI berencana membuka outlet di seluruh kabupaten/kota di NTB yang akan menjajakan produk UMKM binaan IWAPI. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close