Breaking News

GEMAS Warnai Suasana MAN 2 Mataram Pasca Ujian Semester

Dok. RIN/TIM.

Mataram (postkotantb.com)- Pasca dua pekan penilaian akhir tahun (PAT), MAN 2 Mataram menggelar berbagai perlombaan dalam Gelaran MANDA Akhir Semester (GEMAS) untuk siswanya. Antara lain Lomba Futsal, Mini Game, E Sport, dan Gebyar Seni.

"GEMAS ini diselenggarakan setelah siswa kami mengikuti ujian akhir semester," ungkap Kepala MAN 2 Mataram, H. Lalu Syauki, melalui Pembina Organisasi Siswa Intra Madrasah (Orsima), Mahfuzan Indra Kusuma, saat membuka secara resmi GEMAS di Lapangan Tengah MAN 2 Mataram, Selasa (13/12/2022).

Kegiatan ini, kata Indra, diprakarsai Orsima. Dengan tujuan mempererat jalinan silaturahmi antara siswa. Terlebih lagi, siswa madrasah ini dalam waktu dekat,  akan menikmati libur panjang. Kegiatan ini pun disambut antusiasme ratusan siswa MAN 2 Mataram. Ini terbukti, masing-masing cabang perlombaan, diikuti banyak peserta.

Khususnya cabang perlombaan di bidang olah raga. Karena dianggap mewakili kaum milenial dan menjadi trend di seluruh dunia. Salah satunya E Sport. Menurutnya, Olah raga yang satu ini memberikan pengaruh positif bagi otak, untuk berpikir cepat dan mampu membuat keputusan dalam waktu yang relatif singkat.

"Olah raga ini sudah diresmikan pemerintah sebagai salah satu olahraga yang layak untuk dilombakan," bebernya.

Menurut rencana, GEMAS akan berlangsung selama 6 hari, dari Tanggal 10 sampai dengan 16 Desember 2022. Tahap pertama, sebut Indra, Tanggal 12 sampai dengan 15 Desember ini, akan diisi dengan Pertandingan Futsal. Kemudian Minigame, dari Tanggal 13 sampai dengan 16 Desember, E-sport dari Tanggal 13 sampai dengan 16 Desember dan Gebyar Seni Manda dari Tanggal 14 sampai dengan 16 Desember.

Untuk pemenangnya, tambah Indra, akan diumumkan bersamaan dengan pembagian rapor para siswa dan penutupan kegiatan GEMAS. Tepatnya pada Tanggal 17 Desember 2022. "Kepada semua tim, Selamat bertanding, jaga sportivitas, vitalitas dan semangat. Selamat menyambut libur panjang," ucapnya.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close