Breaking News

Ini Pesan Danrem 162/WB Pada Upacara Bendera Awal Bulan Desember 2022

 


Mataram, (postkotantb.com) - Upacara bendera selain dilaksanakan untuk menghormati dan menghargai jasa para pendahulu para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa, juga sebagai wahana Bintal Fungsi Komando menyampaikan informasi terkini baik dari komando atas maupun komandan satuan.

Begitupula yang dilaksanakan Korem 162/Wira Bhakti, upacara bendera dilaksanakan mingguan maupun bulanan baik peringatan nasional,peringatan hari ulang tahun TNI, TNI AD, hari jadi satuan maupun awal dan akhir bulan, di lapangan Gatot Subroto Makorem 162/Wira Bhakti, Senin, (5/12/2022).


Diakhir tahun anggaran 2022 ini, di akhir semester IV bulan Desember 2022, amanat tertulis Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., pada upacara bendera awal bulan Desember 2022 yang dibacakan Kasrem 162/Wira Bhakti Kolonel Inf Lalu Habibburahim Wiradarma, S.I.P., M.Si., M.Han, menyampaikan pesan kepada segenap prajurit Korem 162/Wira Bhakti beserta jajarannya.

Perlu kita ketahui bersama ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah kita laksanakan, diantaranya kegiatan pengamanan KTT G20 yang diselenggarakan di Bali, pengamanan WSBK bertempat di Sirkuit Pertaminan Kuta Mandalika Lombok Tengah, kegiatan Latihan Posko Korem 162/Wira Bhakti, dan latihan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2022 serta berbagai pelaksanaan kegiatan latihan yang melibatkan beberapa instansi terkait tersebut telah berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan."Jelasnya.

Untuk itu, saya  selaku Komandan Korem 162/Wira Bhakti  maupun pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota jajaran Korem 162/Wira Bhakti yang telah mendukung berbagai kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar serta sukses." Ucapnya.


Kedepan masih banyak agenda kegiatan yang harus  menjadi  atensi  bagi para Komandan satuan jajaran  Korem 162/Wira Bhakti, diantaranya rangkaian  kegiatan  peringatan  Hari   Juang   Kartika, pelaksanaan kegiatan pengamanan hari Natal dan Tahun Baru 2023 serta  masih  banyak kegiatan lain yang akan kita   laksanakan pada bulan   ini." Paparnya.   

Dengan adanya beberapa rangkaian kegiatan tersebut, saya ingatkan kepada seluruh anggota  jajaran Korem 162/WB yang nantinya terlibat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, baik secara langsung maupun tidak langsung, agar merencanakan dan mempersiapkan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya dapat berjalan dengan baik." Ujarnya.

Adakan koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait yang akan mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga segala bentuk kegiatan yang kita laksanakan dapat  berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Saya juga kembali mengingatkan kepada seluruh anggota jajaran Korem 162/Wira Bhakti agar selalu guyub dan menjaga keamanan diri sendiri, keluarga serta lingkungan dimanapun kalian berada, jauhi Narkoba dan taati peraturan lalu lintas untuk menghindarkan kita dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan." Tegasnya.

Jadilah prajurit yang profesional, yaitu prajurit yang selalu mengasah kemampuannya, bersikap disiplin dan taat kepada hukum serta aturan yang berlaku. Junjung tinggi loyalitas sesuai dengan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit." Tutupnya.
(Penrem162/WB). (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close