Breaking News

Kampus Unggul, UMC Raih Gold Winner Sebagai Pelaksana Terbaik PKKM 2022 Liga 2

 


Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon, Arif Nurudin.MT

Jakarta, (postkotantb.com) - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan anugerah penghargaan kepada Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Pelaksana Terbaik Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2022 Liga 2 yang yang berhasil meraih Gold Winner.

UMC telah membumikan torehan prestasi sejak di liga II tahun pertama 2021, program PKKM. Kemudian, UMC kembali mendapatkan yang terbaik di liga II program PKKM untuk tahun kedua di tahun 2022.

Hal ini disampaikan Rektor UMC, Arif Nurudin MT usai menerima sertifikat anugerah penghargaan dari Prof.  Nizam, selaku Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) pada Malam Anugerah Diktiristek 2022 di The Sultan Hotel & Residence Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022).

"Alhamdulillah, penghargaan ini adalah kado spesial di penghujung tahun 2022. Adapun Prodi yang mendapatkan hibah PKKM yakni Prodi Pendidikan Guru SD (Prodi-PGSD), Prodi Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PG-PAUD), dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi-PBI). Prodi yang lolos berdasarkan seleksi proposal PKKM  di internal, kemudian di ajukan dengan tahapan yang diatur oleh Kemendikbudristek. Keberhasilan ini berkat kerjasama tim yang solid," ucap Arif yang didampingi oleh Ketua Tim Task Force PKKM UMC, Dr. Bagus Nurul Iman.

Dengan capain ini, ujar Arif, UMC berhasil mewujudkan transformasi Perguruan Tinggi yang bermutu, relevan dan inovatif untuk menghasilkan lulusan yang kompeten, berdaya saing dan mampu berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa.

Arif juga menjelaskan, UMC yang sudah berusia ke-22 tahun ini telah melakukan berbagai inovasi dalam penerapan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang berkualitas, termasuk modernisasi proses belajar mengajar yang memanfaatkan teknologi informasi, dan perluasan akses sesuai dengan diferensiasi misi yang dimilikinya.

Lebih lanjut, Arif mengungkapkan bahwa di balik kesuksesan, selalu ada kerja keras terus menerus. Tanpa kerja keras, sulit rasanya untuk mendapatkan kesuksesan. UMC dengan ragam dinamika mampu berlari kencang dan membuat lompatan capaian.

Oleh karena itu, Arif mengajak civitas akademika UMC untuk bersyukur kepada Allah SWT atas setiap ikhtiar kampus untuk mengejawantahkan nilai-nilai keunggulan yang islami, profesional dan mandiri, tentu membutuhkan sinergi dan kekompakan.

"Kesuksesan tidak lahir secara instan, banyak ujian yang menerpa sebelum meraih kesuksesan tersebut. Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Begitupun dengan Kegiatan PKKM UMC, telah melibatkan dosen dan mahasiswa di lingkungan prodi khusunya dan universitas pada umumnya," pungkas Arif. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close