Breaking News

Latgulbencal 2022 Selesai Aman Terkendali, Dandim Loteng Imbau Warga Tetap Waspada Bencana

 


Lombok Tengah, (postkotantnb.com) -DANDIM 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I. F. Andi Yusuf Kertanegara, menghimbau agar seluruh warga masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah tetap mewaspadai terjadinya bencana alam.

Dandim juga meminta masyarakat tidak panik bila terjadi tanda-tanda yang menghawatirkan seperti hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang.

Hal itu diungkapkannya sembari ia memberikan sejumlah bantun paket sembako kepada masyarakat yang terlibat dalam Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) Korem 162/WB tahun 2022 di Lapangan Bundar, Praya, Jum'at 2 Desember.


Kegiatan tersebut merupakan program latihan yang di selenggarakan oleh Korem 162/Wira Bhakti di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Dengan melibatkan sejumlah personil dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, BMKG, Dinas Sosial dan masyarakat, latihan yang dimulai sejak 28 November hingga 2 Desember ini selesai dan berjalan aman terkendali.

Lebih lanjut, Dandim menuturkan beberapa daerah di wilayah Lombok Tengah termasuk daerah rawan banjir dan tanah longsor. Oleh karena itu dirinya mengingatkan masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan terlebih saat musim penghujan seperti sekarang ini.


Menurutnya, menghadapi bencana alam sebaiknya masyarakat harus tetap mengutamakan keselamatan serta senantiasa berdoa dan berupaya melakukan tindakan preventif kesiapsiagaan darurat bencana.

"Bila ada tanda-tanda alam yang menghawatirkan segera menghubungi BPBD atau berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya. Sehingga upaya-upaya penanganan dapat segera dilakukan," Ujarnya.

"Hal itu juga sebagai upaya preventif kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan adanya bencana yang dapat terjadi," Pungkasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close