Breaking News

Masbagik Bersholawat dan Haplah Humaid Al-Mihram Sukses Terselenggara.

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Rabu  tanggal 21 Desember 2022 pukul 22.30 wita Bertempat di Lapangan Desa Masbagik Utara Baru Kecamatan Masbagik telah berlangsung acara Masbagik Bersolawat dalam rangka memperingati Harlah Majlis Taklim dan Sholawat HUMAID AL MIHRAM ke - 2.

Hadir dalam helatan tersebut,
Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono, SH.SIK.MH
,TGH. Ahmad Subeki Hulaimi, SAg.Al-habib Fuad bin Abu Bakar,
 Al-habib Quraish Bin Muhammad,Serta Tamu undangan dan Jamaah yang hadir sekitar 1000 orang.

 Susunan acara:
 Tausiah  oleh TGH. Ahmad Subeki Hilaimi, SAg yang intinya:
Kita hadir disini karena rindo dan cinta kepada Rasulullah SAW, kita di sini berteriak menyebut nama Rasulullah SAW.

Jangan  dengarkan saudara-saudara mu yg menyatakan sholawat bida'ah itu hanya mereka ingin manjauhkan kita dari  Rasulullah SAW

Ciri org yg saling mencintai adalah  duduk bersama begitu pula kalau kita cinta kepada Rasulullah, cinta kita kepada Rasulullah harus melebihi dari segala2nya.


Ketika kita tidak bersholawat maka kita akan menangis karena kita cinta kepada Rasulullah SAW. Pembacaan  Lanjutan Maulid  Adhya Ulami oleh Al-habib Fuad bin Abu Bakar.

Sambutan oleh Ketua Umum Panitia Ustad  Ahmad Asdaruddin S.Sos yg kebetulan juga menjadi Datu sholawat Lombok intinya;
"
Mudah-mudahan kita dipertemukan dalam keadaan sehat walafiat, atas nama ketua umum menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para jamaah, ucapan terima kasih pula kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan serta kami memohon maaf apabila ada kekurangan dalam kegiatan". Ucapnya

Tak pernah dibayangkan dengan acara ini, kami sangat rindu atas bimbingan para Tuan guru dan habaid.

Sambutan Khodimul Majlis oleh Bpk ustadz Sapoan yang intinya :
amah yg kami banggakan Majlis Taqlim  HUMAID AL MIHRAM lahir pada tanggal 25 Desember  2020  dan ini milad yang ke-2 Malam hari meripakan kebanggan sebagai pelayan dari majlis karena tidak menyangka dengan banyaknya kehadiran dari para jamaah dan kami berharap kedepannya menjadi majlis yg besar dan selalu beristiqomah di tengah masyarakat dan jalan Allah Swt.

Tausiah Al-habib Quraish Bin Muhammad yang intinya:
Malam hari ini kita menghadiri milad majlis  Taqlim  HUMAID AL MIHRAM, di jaman sekarang ini banyak generasi yg rusak ahlaknya   ini terjadi karena mereka jauh dari Nabi Muhammad SAW.

Jaman sekarang ini juga kita tidak tahu berapa istri, dan keturunan Nabi Muhammad SAW, kalau betul-betul kita cinta kepada Nabi maka harus ada pengorbanan karena hujan kita tidak hadir dalam undangan pengajian.

Kalau ada yg mendustakan Nabi kita siap membunuhnya jangan hanya di penjara.
-- Apabila kita ingin di kenal / di ketahui oleh Nabi maka kita harus solawat 300X per hari.

Penutup Do'a oleh Al-Habib Wansur Firdaus.
 
7.) Pemotongan kue Milad Majlis Taqlim HUMAID AL MIHRAM oleh Kapolres Lombok Timur.

Giat berakhir pkl 23.40  wita yang berjalan aman dan lancar

Catatan:
Haflah Al Quran dan Masbagik Bersolawat dalam rangka memperingati Harlah Majlis Taklim dan Sholawat HUMAID AL MIHRAM ke - 2. kegiatan berlangsung selama 2 hari tanggal 20 - 21 Desember 2022.

Pengamanan kegiatan kepanitiaan oleh LSM GARUDA INDONESIA dan dibantu oleh Anggota Polsek Masbagik, anggota Sabhara Polres Lotim, dan dari BKD Badan keamanan Desa masbagik utara baru, dan ada anggota Pramuka yg berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Red)



0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close