Breaking News

Penyekatan PMK Petugas KP3 Laut Poto Tano Mendapati Kendaraan Truk Bermuatan Sapi

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) -
Dalam antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) Kepolisian kawasan pelabuhan laut tano melakukan  penyekatan Hewan ternak di Wilayah provinsi NTB,khususnya dari pulau Sumbawa menuju pulau lombok

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi Adirejo, S.Sos mengatakan,dalam kegiatan penyekatan Hewan ternak di pimpin oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Iptu Nurlana bersama pihak karantina Hewan.


" Penyekatan ini dilakukan adalah untuk menekan penyebaran penyakit mulut dan kuku terhadap Hewan Sapi dan Kambing di wilayah kita,yang datang dari pulau lombok atau sebaliknya," jelasnya pada jumat (09/12/22).

Kata eddy,saat petugas melakukan  penyekatan mendapatkan kendaraan truk yang bermuatan  Hewan ternak berupa sapi,setelah dilakukan pemeriksaan hewan dan dokumennya ternyata lengkap dan memenuhi syarat.Sehingga di perbolehkan untuk menyebrang menuju pulau Lombok.

Adapun Kendaraan truk bermuatan Hewan ternak yang dilengkapi dokumen resmi sebagai berikut :

- Kendaraan Truk No. Pol DR 8*** UZ  dengan Muatan Ternak Jenis Sapi berjumlah 15 ( Lima Belas) ekor dari Sumbawa Pengirim CV. Elang Perkasa Tujuan Kota Mataram Penerima RPH Majeluk an. Halifatusaniati, Ternak tersebut dilengkapi dengan Dukumen dan Surat-surat Sah dan Sertifikat Kesehatan Dari Stasiun Karantina Kelas I sumbawa.


- Kendaraan Truk No. Pol DR 8*** KL dengan Muatan Ternak Jenis Sapi berjumlah 15 (Lima Belas) ekor dari Sumbawa Pengirim CV. Bunga Idola Tujuan Kota Mataram Penerima RPH Gubuk Mamben an. Maknun, Ternak tersebut dilengkapi dengan Dukumen dan Surat-surat Sah dan Sertifikat Kesehatan Dari Stasiun Karantina Kelas I sumbawa.

- Kendaraan Truk No. Pol DR 8*** TZ dengan Muatan Ternak Jenis Sapi  berjumlah 15 (Lima Belas) ekor dari Sumbawa Pengirim  Cv. Bunga Karya Tujuan Kota Mataram Penerima RPH Gubuk Mamben an. Mujitahid, Ternak tersebut dilengkapi dengan Dukumen dan Surat-surat Sah dan Sertifikat Kesehatan Dari Stasiun Karantina Kelas I sumbawa.

- Kendaraan Truk No. Pol DR **** WZ dengan Muatan Ternak Jenis Sapi  berjumlah 15 ( Lima Belas ) ekor dari Sumbawa Pengirim  CV. Ade Taza Tujuan Kota Mataram Penerima RPH Majeluk an. Agus Karnadi, Ternak tersebut dilengkapi dengan Dukumen dan Surat-surat Sah dan Sertifikat Kesehatan Dari Stasiun Karantina Kelas I sumbawa.

- Kendaraan Truk No. Pol DK 8*** EA dengan Muatan Ternak Jenis Sapi  berjumlah 15 (Lima Belas) ekor dari Sumbawa Pengirim  Cv. Cahaya Mulya Tujuan Kota Mataram Penerima RPH Majeluk an. Moh. Segelael, Ternak tersebut dilengkapi dengan Dukumen dan Surat-surat Sah dan Sertifikat Kesehatan Dari Stasiun Karantina Kelas I sumbawa.

- Kendaraan Truk No. Pol EA 8*** F dengan Muatan Ternak Jenis Sapi berjumlah 15 (Lima Belas) ekor dari Sumbawa Pengirim  CV. Arung Nusantara Tujuan Kota Mataram Penerima RPH Gubuk Mamben an. Junaidi, Ternak tersebut dilengkapi dengan Dukumen dan Surat-surat Sah dan Sertifikat Kesehatan dari Stasiun Karantina Kelas I Sumbawa.(HS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close