Breaking News

Polri Hadiri Bakti Sosial Donor Darah, Peringati Hari Juang TNI AD ke-77 di Kodim 1628/SB

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) -
Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Ke 77 2022, Kodim 1628/SB menggelar baksos donor darah di Makodim 1628/SB jalan lintas balad no 3 kelurahan Bertong kecamatan taliwang Kabupaten Sumbawa Barat Barat, Rabu (14/12/22)

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, kegiatan donor darah selain dalam rangka menyambut hari juang TNI AD Ke 77, juga sebagai salah satu wujud kepedulian TNI AD Kodim 1628/SB  kepada sesama untuk saling mengisi dan memberi kepada masyarakat yang membutuhkan.


" TNI dan Polri saling bersinergi dalam hal apapun itu,baik kamtibmas, bakti sosial dan bantuan sosial.Seperti sekarang ini ada kegiatan Donor Darah kita melibatkan dari Polri yaitu satuan samapta dan Brimob Kompi 2 Yon B Sumbawa Barat ," jelasnya

Menurutnya, kegiatan donor darah sangat bermanfaat baik bagi penyumbang maupun penerima. Adapun manfaat bagi pendonor atau penyumbang darah, antara lain mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah dan masih banyak lagi yang lainnya termasuk untuk mengecek awal kondisi kesehatan pendonor karena sebelum mendonorkan darahnya tentu dilakukan pengambilan sample darah untuk dicek apakah memenuhi syarat.


" Dalam kegiatan bakti sosial  Donor darah sat samapta Polres Sumbawa Barat di pimpin oleh Perwira staf samapta  Ipda Herman, SH,kegiatan ini sebagai tindak lanjut dukung 16 Program Prioritas Kapolri Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan. No. 5  tentang Pemantapan Kinerja Pelayanan Publik dengan Meningkatkan Sinergitas dengan TNI-Polri." ujarnya

Eddy menambahkan, selamat hari juang TNI AD Ke 77  tahun 2022,semoga TNI dan Polri selalu bersinergi dalam menjaga  bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Agar TNI dan Polri tetap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (HS)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close