Breaking News

Upaya Kodim 1620 Antisipasi Penyebaran Hepatitis Akut di Wilayah Lombok Tengah





Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Menanggapi penyakit Akut yang dikabarkan tengah melanda  negara termasuk Indonesia, dengan serius Satuan Kodim 1620/Lombok Tengah mengadakan penyuluhan kesehatan tentang hepatitis akut sebagai langkah awal pencegahan.

Kegiatan penyuluhan digelar bersama Denkesyah 09.04.02 Mataram di Aula Makodim pada Kamis 8 Desember 2022.

Dipimpin Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I. F. Andi Yusuf K, penyuluhan kesehatan di ikuti oleh seluruh prajurit jajaran.


Pada sambutannya, Dandim mengatakan pihaknya akan berupaya melakukan berbagai upaya mitigasi untuk mengantisipasi meluasnya penyakit Hepatitis Akut di wilayah Lombok Tengah.

Untuk itu, langkah awal yang dilakukan yakni mengumpulkan informasi global seputar Hepatitis Akut secara cepat. Salah satunya dengan menggandeng pihak-pihak kesehatan seperti Denkesyah Mataram untuk memberikan penyuluhan kepada para prajurit.

"Sejak adanya informasi penyebaran penyakit Hepatitis Akut di Indonesia Kodim Lombok Tengah bergegas melakukan koordinasi dengan pihak-pihak kesehatan seperti Denkesyah untuk mendapatkan pembelajaran terkait dengan kondisi yang sedang terjadi," Ujarnya.


Ia menjelaskan penyuluhan kesehatan tentang Hepatitis Akut oleh Denkesyah Mataram sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan prajurit. Sekaligus sebagai bekal untuk melakukan serangkaian kegiatan pencegahan di wilayah, agar masyarakat di Lombok Tengah terhindar dari penyakit tersebut.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan ini prajurit khususnya para Babinsa dapat memberikan edukasi kepada warga binaannya sehingga masyarakat bisa waspada dan mengenali gejala-gejala awal Hepatitis Akut," ucap Dandim.

"Apa yang kita ketahui tentang penyakit ini akan kita sampaikan kepada warga, sehingga masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah ini bisa terhindar dari segala macam penyakit," Tandasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close