Breaking News

Abdul Rafiq : PDIP Kabupaten Sumbawa Rayakan HUT Megawati dan Partai dengan Gerakan Penghijauan dan Bersih Bersih DAS.

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa merayakan Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan. Prof Dr. (HC) Megawati Sukarno Putri   dan HUT Partai Moncong Putih dengan gerakan penghijauan menanam pohon dan Bersih -Bersih Daerah Aliran Sungai (DAS). 23 Januari  lalu juga  telah menggelar Dapur Umum bagi warga masyarakat kurang mampu para janda tua, Lansia, anak anak yatim, dan  ojek.

Gerakan Penghijauan  ini sebagai bentuk kepedulian Partai dalam menjaga dan melestarikan hutan dan lingkungan hidup.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Abdul Rafiq,  turut serta melakukan gerakan tanam pohon di Bendungan Tiu Batu Desa Marente Kecamatan Alas, Sabtu  (28/1/23). Ratusan batang Pohon jenis Jati, Klaengkeng, Durian, Mahoni dan lainnya sebanyak 250 pohon yang ditanam  bersama pengurus dan kader PDI Perjuangan di Desa Marente itu, dihadiahkan untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri yang 23 Januari lalu merayakan 76 tahun kelahirannya.


‘’Pohon pohon ini kami dedikasikan kepada Daerah Kita tercinta, agar lingkungannya asri dan lestari,hutan dan pegunungan kita harapkan sebagai resapan air,  juga dalam rangka HUT partai sekaligus hadiah ulang tahun ke 76 Ibu Megawati Soekarnoputri.
Gerakan Penghijauan  menanam pohon ini dilaksanakan juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat, agar gemar dan ikut menanam pohon  serta  menjaga kebersihan pada objek wisata dengan membawa kantong sampah sendiri, Kami tadi ikut juga membersihkan sampah sampah di komplek Bendungan " jalas Rafiq sapaan Akrab Ketua DPC PDI Perjuangan itu.

Abdul Rafiq menambahkan, Gerakan Penghijauan  menanam pohon yang dipilih oleh PDI Perjuangan, sebagai bentuk kepedulian partai terhadap lingkungan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan  sejalan dengan filosofi perjuangan Megawati Soekarnoputri, yakni kemanusiaan, kebangsaan dan merawat lingkungan.


‘’Dengan  semangat gotong   royong,mari kita hijaukan Sumbawa dengan pohon-pohon yang kita tanam ini. Karya kita ini akan dicatat sejarah dan bermanfaat buat generasi setelah kita, dan yang sangat penting pula adalah menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya'' Pungkas Rafiq.(Lalu/ Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close