Breaking News

Hari Amal Bhakti ke-77, Ketua DPRD Sumbawa: Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq mengucapkan selamat dan sukses kepada Keluarga Besar Kementerian Agama Repuplik Indonesia (Kemenag RI) yang tengah menyambut Hari Amal Bhakti ke-77 dengan tema "Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Bagi Abdul Rafiq, tema tersebut selaras dengan gambaran kondisi kehidupan bermasyarakat di Indonesia yang sangat dinamis dan beragam. Diharapkan dengan tema tersebut masyarakat senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan dan toleransi, terutama dalam beragama.


“Selamat dan Sukses HAB Kemeneg RI ke-77. Semoga HAB ini memiliki dimensi inovasi yang sarat makna utamanya dalam menjawab tantangan perubahan dalam kehidupan umat beragama di era digital saat ini sesuai dengan tema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat," katanya kepada media, Selasa (03/01/2022) di Sumbawa.

Dia juga berharap agar kerjasama yang telah berjalan baik antara Kankemenag Sumbawa dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa dapat terus ditingkatkan.


"Kita akan selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan Kemenag dan pihak-pihak terkait untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk umat. Terlebih di Sumbawa banyak suku dan etnis dan kondisinya hingga hari ini kerukunan lintas etnis ini tetap terjaga,” tutur Rafiq yang juga Ketua Ikatan Keluarga Lombok Sumbawa ini.

Rafiq juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Forum Lintas Etnis (FLE) dan seluruh jajaran anggotanya, Forum Kerukunan Ummat Beragama  (FKUB) yang telah berpartisipasi aktif menjaga kerukunan dan kondusifitas di Kabupaten Sumbawa.


"Kami terus mendorong agar kerukunan ummat beragama ini tetap terjalin," imbuhnya.

Atas nama lembaga legislatif, Abdul Rafiq juga berharap Kemenag terus berupaya bersinergi dengan seluruh pihak dalam membina umat ini. Terutama dalam memberikan pelayanan pembinaan keagamaan bagi umat, menjaga kerukunan umat beragama, dan mengimplementasikan moderasi beragama dalam kehidupan masyarakat.

"HAB ke-77 ini tentu akan menjadi momentum spesial yang tepat bagi kita untuk meningkatkan layanan yang terbaik bagi umat,” pungkasnya. (Lalu/Ruf)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close