Breaking News

Jadikanlah Guru Sebagai Passion

Dok DISKOMINFOTIK NTB.

Mataram (postkotantb.com)-Guru merupakan sosok yang digugu dan ditiru. Senantiasa memberikan kenyamanan dan perubahan pada suatu tempat. Seorang guru bukan hanya tentang profesi tapi juga harus dijadikan sebagai Passion.

Hal itu dipaparkan oleh Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmidjalillah, M.Pd saat memberikan sambutan pada acara Penutupan Semarak Milad Program Studi Program Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Hamzanwadi ke-16. Melalui Zoom Meeting di Pandopo wagub, Senin, (09/01/2023)

Dijelaskan Umi Rohmi, sapaan akrab Wagub, Passion merupakan sebuah pekerjaan atau perbuatan yang dilakukan secara ikhlas dan tanpa paksaan sebagai bentuk panggilan alam bawah sadar. Passion dikerjakan terus menerus, dengan tak pernah merasa bosan, tak memikirkan untung rugi, dan jika tidak dilakukan akan merasa ada sesuatu yang kurang.

“Passion itu Ikhlas, senantiasa membangun serta menyebarkan hal positif pada setiap waktu, dan tentu merupakan itu hal dasar yang harus dimiliki oleh seorang guru,” kata Ummi Rohmi.

Selain itu, Rektor Universitas Hamzanwadi ini juga berharap agar calon sarjana jurusan PGSD Universitas Hamzanwadi agar tidak gagal Teknologi (gaptek) supaya kedepan bisa dibutuhkan dan siap berkompetisi dengan zaman.

“Gelar diskusi yang bermanfaat dan membangun. Mudah mudahan PGSD bisa mencetak sarjana yang berguna bagi Nusa dan bangsa,” tutupnya.(DISKOMINFOTIK NTB)
 

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close