Breaking News

Jum'at Curhat: Begini Cara Polsek KPL Tano dalam Menyerap dan Mendengar Keluhan Pengguna Jasa Penyeberangan





Iptu Nurlana Kapolsek KP3 Poto Tano saat menyerap dan memberi pesan kepada para pengguna jasa penyeberangan Jum'at, (20/01/2023)



Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Tano, Kabupaten Sumbawa Barat tak henti-hentinya memberi pesan terkait persoalan yang dihadapi masyarakat termasuk keluhan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kamtibmas). Setelah sebelumnya, menggelar dialog diatas kapal penyeberangan Pelabuhan Tano - Kayangan, Polsek KPL Tano, kini program 'Jum'at Curhat' dilaksanakan dengan berdialog kepada para pengguna jasa pelabuhan yang ingin menyeberang.

Kapolsek KPL Tano, Iptu Nurlana saat berdialog di area terbuka di kawasan Pelabuhan Tano menyampaikan, bahwa partisipasi dan peran serta masyarakat sangat penting, guna menjaga kondusifitas dan ketertiban. Ini dilakukan agar antar pengguna jasa di pelabuhan saling menghormati.

"Demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif diperlukan informasi-informasi sekecil apapun, terkait potensi dan ancaman gangguan kamtibmas untuk bersama-sama kita antisipasi," ujar Iptu Nurlana pada Jumat (20/1/2023), bertempat di Area Terbuka Kawasan Pelabuhan  Poto Tano.

"Melalui Program Jum'at Curhat ini merupakan salah satu wadah guna menampung aspirasi saran dan masukkan dari masyrakat pengguna jasa dan masyarakat dapat menyampaikan keluh kesahnya apabila ada permasalahan yang perlu segera diselesaikan dan menjadi atensi," jelasnya.


Untuk itu, Kata dia,  Kapolsek Kawasan  Pelabuhan Laut (KPL) Tano hadir di tengah masyarakat, untuk merespon dan mendatangi langsung masyarakat. Jika ada hal-hal yang perlu disampaikan dan segera diselesaikan, guna menjaga stabilitas dan kondusifitas kamtibmas.

Dilanjutkan Nurlana, pasca kenaikan tarif penyebrangan ini, sebagaimana SK gubernur NTB Nomor 550-08 tahun 2023 tanggal 09 Januari 2023, tentang kenaikan tarif angkutan penyeberangan lintas Kayangan - Poto Tano di Provinsi NTB, tentu masih ada masyarakat yang belum mengetahuinya. Untuk itu, dalam kesempatan ini pihaknya juga harus  menyampaikan informasi terkait hal tersebut.

"Dalam kesempatan Jum'at Curhat ini, kami juga menghimbau kepada pengguna jasa untuk dapat menjaga barang bawaannya jangan sampai ada yang tertinggal, dimohon untuk di chek dan diperiksa kembali sebelum meninggalkan tempatnya," pesan Nurlana.

dan tak kalah pentingnya, juga memperhatikan dan mematuhi larangan-larangan yang dapat membahayakan keselamatan para penumpang.

"Kami dari jajaran kepolisian akan terjun langsung untuk mendatangi masyarakat dan  merespon semua keluhan masyarakat terutama menyangkut bidang pelayanan polri," tandasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close