Breaking News

Koramil 1607-04 Alas, Sambut Prajurit dari Satgaster Papua, Langsung Menjalani Prosesi Mandi Kembang

 


Danramil Alas Kapten Cba Yasman saat melakukan prosesi Mandi kembang terhadap sertu Zuljifli di Markas Koramil 04 Alas Senin,(30/01/2023)



Sumbawa Besar,  (postkotantb.com) - Koramil 1607- 04 Kecamatan Alas  menggelar Acara penyambutan seorang prajuritnya yang baru selesai bertugas di Wamena Papua.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Danramil Alas Kapten Cba Yasman di Koramil 04 Alas Senin,(30/01/2023)
 
Sertu Zulkifli yang telah melaksanakan penugasan selama 1 tahun sebagai  Satgas Aparat Teritorial (Apter) di wilayah Kodam XVII/ Cendrawasi/ Jayapura.

Penyambutan purna tugas Satgas Apter tersebut merupakan penghargaan dilakukan dalam bentuk laporan resmi, yang dikemas dalam Upacara Penyambutan dipimpin langsung oleh Danramil beserta keluarga besar Koramil 1607- 04 Kecamatan Alas.

Dalam amanatnya Danramil 04 Alas Kapten Cba Yasman mengatakan, telah menerima kembali personel yang baru pulang dari Satgaster, dengan rasa syukur, dimana tugas yang diberikan negara dapat laksanakan dengan baik.


"Saya selaku Komandan Koramil 04 Alas merasa bangga dan menaruh hormat kepada ksatria yang telah selesai melaksanakan perintah untuk mengemban tugas Satgaster di wilayah Indonesia timur," ujarnya.

Tugas yang telah diemban diakui Danramil merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan TNI AD dengan penuh semangat dan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial. Tegasnya.

"Jadikan pengalaman yang baik selama melaksanakan tugas di Papua (Wamena) untuk dapat di implementasikan dalam pelaksanaan tugas di satuan, tetap berfikir positif dan tetap berkarya untuk kemajuan Kodim 1607 khususnya Koramil 04 Kecamatan Alas. Perlu kita sadari semua, bahwa dalam kehidupan militer, Satgas itu sebagai suatu kebanggaan dan kehormatan." Pungkas Komandan Koramil 04 Alas.

“Saya selaku Komandan Koramil 04 Alas mengucapkan selamat datang kepada Sertu Zulkifli yang telah kembali dari penugasan operasi sebagai Satgas Aparat Teritorial di Papua. Kami patut mengapresiasi saudara karena telah berhasil menjalankan perintah pimpinan dalam penugasan dan kembali dalam keadaan sehat dan selamat”, tandas Danramil.

Dalam acara tersebut tampak hadir Camat Alas, Camat Alas Barat, Camat Buer, Kapolsek Alas, Kapolsek Alas Barat, Kapolsek Buer, Kepala Desa dan segenap Anggota Koramil beserta Istri.

Di sela sela acara Sertu Zulkifli kepada postkotantb.com mengatakan, " saya sangat bangga karena saya bisa menjalani tugas sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh komando atas, dan selama saya bertugas di Wamena selalu membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat,bahkan kami selalu melakukan komsos bersama warga." Kata Zulkifli.

Lanjut Zulkifli mengatakan, setiap hari Minggu kami juga melakukan pengamanan di setiap Gereja yang ada di Wamena. Selain melakukan pengaman, kami juga memberikan bantuan kepada warga berupa sembako seperti beras,tuturnya.


Ia juga mengatakan, seandainya Ia diberikan kepercayaan atau diperintahkan oleh komando atas, untuk melaksanakan tugas yang diemban, maka saya siap melaksanakannya, demi kemanusiaan dan untuk negara. Karena kami sebagai TNI satu komando selalu siap melindungi Negara dan rakyat, tukas Zulkifli. (Lalu Indra)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close