Breaking News

Latorsar Intelijen dan Teritorial di Kodim 1620/Loteng Tingkatkan Kwalitas Kemampuan Prajurit

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Memasuki tahun 2023, Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) bidang Intelijen dan Teritorial di Makodim, Senin (16/1/2023).

Materinya meliputi pengetahuan dan ketrampilan dasar Satkowil, antara lain seperti Lima Kemampuan Ter, Sikap Ter, Komsos, Binwanra, Binrendal, Intelijen Ter dan beberapa materi dasar lainnya.


Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kwalitas dan kemampuan perorangan militer dasar setiap prajurit, agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai peran dan fungsinya.

Selaku komandan latihan, Dandim menegaskan latorsar intelijen dan teritorial di Kodim Lombok Tengah kali ini berfokus pada peningkatan kemampuan dasar.

Olehnya, ia meminta agar materi latihan yang diberikan mulai dari teori hingga praktek bisa diterima dengan baik oleh setiap prajuritnya.

"Latorsar yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapai tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kwalitas kemampuan dan keterampilan Prajurit Satkowil di Satuan Teritorial, baik anggota intelijen dan para Babinsa Kodim 1620/Loteng," Ujarnya.


Selain itu Dandim juga menekankan agar setiap prajurit senantiasa terus menjaga dan memelihara jaring komunikasi dengan elemen masyarakat. Hal ini bertujuan guna mencegah dan mendeteksi dini setiap yang terjadi di masyarakat, sehingga semua bentuk permasalahan dapat diatasi dengan baik.

"Setiap tugas yang diberikan harus dilaksanakan dengan semangat dan penuh dedikasi. Dan jadikan kegiatan latihan ini sebagai kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit," Pungkas Dandim, kepada para prajuritnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close