Breaking News

Wabup Dewi Noviany Melepas Pasukan Kirab Pataka,Ketua DPRD Berikan Semangat dan Support

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com ) – Lazimnya perayaan Hari Jadi Kabupaten Sumbawa yang jatuh setiap tanggal 22 Januari, Bendera Panji Lambang Daerah Kabupaten Sumbawa hari ini Senin (16/1/23) dilepas oleh Wakil Bupati Sumbawa di halaman Kantor Bupati Sumbawa, disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, Sekda Sumbawa Drs. H Hasan Basri MM, dan Forkompinda. Turut hadir pula , Asisten Sekretariat Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj, Dewi Noviany, dalam kesepakatan tersebut melepas Pasukan Tanda Kehormatan (Pataka) yang akan melakukan Kirab Panji Lambang Daerah Kabupaten Sumbawa di 24 Kecamatan


Panji Lambang Kabupaten Sumbawa diserahkan oleh Wakil Bupati Sumbawa kepada Sekretaris Daerah Drs.H Hasan Basri selaku Ketua Umum Panitia Penyelenggara Peringatan HUT ke 64 tahun 2023. Selanjutnya Panji Lambang Daerah ini diserahkan kepada Camat Alas Barat selaku perwakilan kecamatan untuk dikirab di 24 kecamatan.

Adapun kegiatan Kirab Panji Lambang Kabupaten Sumbawa di hajatkan untuk menggugah semangat dan kesadaran seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa, agar dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang.

Menurutnya, Keberhasilan dan kemajuan pembangunan tidak hanya ditentukan oleh berbagai program yang telah direncanakan dengan baik, lebih penting dari itu semua adalah adanya dukungan dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat.

Pemerintah Daerah tidak akan mampu berbuat maksimal manakala masyarakat tidak memiliki semangat dan kegairahan untuk berjuang bersama dalam mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.


Kepada media ini Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh pasukan yang akan berkeliling ke seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa.

"Para pasukan Kirab Pataka ini adalah Duta Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa dalam menyebarkan semangat dalam menjaga keutuhan dan persatuan di Daerah, sehingga senantiasa bersatu padu dalam membangun Daerah Kita" Urainya

Selamat bertugas,dan jaga kesehatan selama melaksanakan tugas mulia ini, Kami senantiasa mensupport hal hal positif yang mendukung pembangunan Daerah kita" tandaas Rafiq.


Ditempat yang sama Wabup Sumbawa Hj Dewi Noviany S.Pd M.Pd mengucapkan selamat bertugas kepada segenap Pasukan Kirab, yang mendapat kepercayaan dan kehormatan mengemban tugas mulia mengarak secara estafet Panji Lambang Daerah di 24 Kecamatan.

Wabup juga berharap semoga Peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 Kabupaten Sumbawa Tahun 2023, dapat menjadi momentum untuk terus berkarya dan berkiprah bagi kemajuan daerah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Lalu/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close