Breaking News

Mamiq Ngoh Bicara Soal Penataan Kota Praya: Terkesan Kumuh

 


M.Syamsul Qomar (MSQ) Ketua KONI Lombok Tengah, bersama Lalu Wiratmaja (mamiq Ngoh) Mantan Bupati Loteng.


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Mantan Bupati Lombok Tengah HL Wiratmaja SH mengkritisi kondisi bangunan di tengah kota Praya.
Mamiq Ngoh akrabnya mengatakan, bahwa semestinya Pemda segera memanfaatkan eks bangunan yang ada pasca dipindahkan ke Kantor Bupati baru di Desa Puyung, Kecamatan Jonggat Loteng.

"Semestinya bangunan bekas ini segera digunakan kembali agar kesannya tidak kumuh," sarannya saat ngobrol bersama Ketua KONI Loteng di Sekretariat setempat Minggu pagi (08/01/2023).

Mantan Ketua DPC Golkar Loteng tersebut,juga menjelaskan bahwa Loteng saat ini sudah menjadi primadona dunia dengan adanya beberpaa fasilitas kelas internasional, seperti Bandara Lombok, Pelabuhan Ikan di Awang serta yang paling mencuri perhatian Sirkuit Mandalika.

Dirinya juga memberikan masukan kepada Pemda, agar aset aset yang ada dan masih terbengkalai saat ini bisa diupayakan untuk dihidupkan, dengan sistem kontrak atau perjanjian jangka panjang, tentu dengan aturan yang jelas.

"Loteng kan gerbang masuk saat ini, jadi performancenta harus bagus. Kantor Bupati Megah, sekolah Poltekpar dan IPDN juga megah, masa di tengah kota terkesan kumuh? Harus diatensi segera," paparnya.

Disinggung soal janji pemda terkait pembangunan DAM Mujur? Mamiq Ngoh menjabarkan dirinya saat menjadi Bupati, sudah memulai dengan membebaskan sekitar 5 hektare lahan warga yang seharusnya diteruskan prosesnya.

"Kalau soal itu ya silahkan diteruskan karena perlu orang orang yang kompeten juga untuk menjadikan DAM itu," pungkasnya. (Red)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close