Breaking News

Siapkan 414 Atlet, KONI Dompu Bidik Posisi Tiga Besar di Porprov 2023

 


H.Arifuddin Ketua Harian KONI  Kabupaten Dompu.

Dompu, (postkotantb.com) -
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Dompu menyiapkan sebanyak 414 atlet menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung di Mataram, 18-26 Februari 2023. Dengan kekuatan ratusan atlet itu Dompu membidik peringkat tiga besar pada ajang multi event olahraga tingkat regional NTB itu.

Ketua Harian KONI  Dompu, H. Arifuddin yang ditemui Postkotantb.com di Ruang Kerjanya,  Rabu (04/01/2023)  mengatakan target tiga besar di Porprov NTB sangat realistis, sebab KONI Dompu  akan diperkuat segudang atlet yang telah memiliki prestasi di level regional hingga level nasional.

"Target kami (KONI Dompu-red) di Porprov 2023  meraih peringkat tiga besar. Dan saya berharap bisa tembus posisi dua besar dari 10 kabupaten/kotab yang akan ambil bagian"ucap Arifuddin yang biasa disapa Dae Arif.


Dikatakan Arif, target meraih posisi tiga besar di Porprov NTB 2022 sesuai arahan Ketua KONI Dompu, H. Kader Jaelani yang saat ini menjabat Bupati Dompu.

Untuk meraih target tiga besar  pada Porprov 2023, KONI  Dompu  kata Arif telah menyiapkan  ratusan atlet yang tersebar di  17 cabang olahraga. "Sebanyak 414 yang kami siapkan diharapkan bisa meraih 40 medali emas pada Porprov nanti" harapnya seraya menambahkan bahwa bidikan 40 medali emas itu melampaui hasil yang pernah dicapai kontingen Dompu pada Porprov 2018, dimana Dompu meraih 37 medali emas.

Menurut Arif, bila bidikan 40 medali emas bisa terealisasi, kemungkinan besar Kabupaten Dompu dapat bertengger diposisi tiga besar, bahkan bisa menembus posisi runner-up  dari 10 kabupaten/kota yang akan ambil bagian.

Lanjutnya, target tiga besar yang dicanangkan KONI Dompu di Porprov 2023 sesuai dengan hasil capaian prestasi KONI Dompu di Porprov NTB 2018. Dimana  kala itu Dompu berhasil menembus posisi  tiga besar  dengan meraih 37 medali emas, 28 perak dan 49 perunggu. Sementara peringkat satu diraih Kota Mataram dengan mendukang 122 medali emas, 74 perak dan 63 emas dan peringkat dua diraih Kabupaten Sumbawa dengan raihan 44 emas, 40 perak dan 62 perunggu.

Sementara itu Ketua Pemusatan Latihan Kabupaten (Pelatkab) Dompu, Irwan Erwansyah melaporkan bahwa KONI Dompu telah melaksanakan pemusatan latihan atlet dalam rangka  menghadapi Porprov 2023. Persiapan sudah dilkasakan sejak bulan November dan akan berlangsung hingga pelaksanaan Porprov NTB bulan Februari 2023.

"Jumlah atlet yang disiapkan oleh KONI Dompu sebanyak 414 atlet, terdiri dari 119 atlet unggulan dan 295 atlet harapan. Mereka akan bertanding di 17 cabor" jelasnya. (Fan)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close