Breaking News

Tes Urine, 25 Warga Binaan LPP Mataram Bersih dari Narkoba

Dok Humas LPP Mataram.

Mataram (postkotantb.com)- Menjalani awal Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Mataram Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB, kembali menggelar tes urine bekerja sama dengan Balai Nasional Narkotika (BNN) Provinsi NTB, Kamis (19/01/2023).

Kepala LPP Mataram, Dewi Andriani menuturkan, kegiatan yang berlangsung di aula lapas tersebut, diikuti sebanyak 25 warga binaan beserta sejumlah petugas LPP Mataram. Ini dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dalam mewujudkan 'zero narkoba' pada lingkungan Lapas Perempuan Mataram dan mendukung program P4GN yang dicanangkan oleh pemerintah," ujar Dewi.

Sementara itu, Kasubsi Kamtib LPP Mataram, Zuhaeratun, menambahkan bahwa Tes urine ini, sengaja dilaksanakan secara acak. Selain itu, kegiatan ini digelar dadakan, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

"Tes ini secara tiba-tiba. Tidak diketahui sebelumnya oleh warga binaan maupun petugas," bebernya.

Alhasil, hasil pemeriksaan para warga binaan dinyatakan negatif. Ini menunjukan bahwa warga binaan LPP Mataram tetap taat terhadap aturan, sekaligus membangun komitmen bersama. Demi membangun LPP Mataram, sebagai lapas zero narkoba.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close