Breaking News

Tunjang Parawisata Lokal, PT AMNT Saluran Bantuan 2 Unit Sepeda Air.

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - PT.Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), sebelumnya PT.Newmont Nusa
Tenggara (NNT), merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri pertambangan tembaga dan emas. Berlokasi di bagian Barat Daya pulau Sumbawa, di Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berbagai upaya telah Amman lakukan dalam memberikan bantuan Sosial ke masyarakat, dalam peningkatan pemberdayaan masyarakat. PT Amman juga berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat sekitar agar dapat mengembangkan potensi diri dan mengoptimalkan berbagai peluang untuk menciptakan ketahanan pangan dan kemandirian ekonomi.

Keberadaan perusahaan PT.AMNT ini, mampu merubah pola hidup masyarakat dalam segi ekonomi berkelanjutan.Oleh karena itu keberadaan aktivitas perusahaan tidak dapat dipungkiri memiliki peran besar terhadap masyarakat sekitarnya.PT.AMNT melakukan berbagai macam upaya agar masyarakat mandiri  dalam membangun perekonomian.


Hal ini yang belum dipahami oleh masyarakat lingkar tambang.
“masyarakat menganggap segala bentuk bantuan perusahaan hanya sekedar untuk jangka pendek, mereka yang bekerja di perusahaan akan membuat
keadaan perekonomian mereka berubah secara instan, dibandingkan bekerja
di luar tambang sebagai pedagang, nelayan, peternak, dan petani. Sehingga mereka kurang berfikir kreatif dalam menciptakan pekerjaan”.

Guna membangun komitmen Perusahaan tersebut dalam peningkatan destinasi para wisata, PT AMNT menyalurkan bantuan 2 Unit sepeda Air kepada Kelompok Sadar Wisata ,  sebagai Tanggung jawab sosial melalui bantuan CSR atau corporate social responsibility (CSR) adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya perusahaan adalah memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan seperti terhadap masalah-masalah yang berdampak sosial di tengah masyarakat.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih banyak kepada PT AMNT yang telah memberikan bantuan 2 unit sepeda air, dengan adanya bantuan sepeda air ini, banyak pengunjung lokal yang datang bersama keluarganya hanya untuk datang foto di atas sepeda air, dan mempunyai nilai tambah Pendapatan ekonomi " kata Wa Satula anggota Pokdarwis ini yang menerima bantuan yang disaksikan Mulus Jack karyawan dari PT AMNT ini.

PT AMNT telah membuktikan diri terhadap bantuan-bantuan sosial masyarakat, hal ini telah dibuktikan dengan disalurkannya 2 unit sepeda air sebagai penunjang dalam mendukung destinasi para wisata. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close