Breaking News

Bhabinkamtibmas Desa Maluk Hadiri Rakor Percepatan Pelaksanaan Posyandu Gotong Royong.

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com)
Bhabinkamtibmas Desa Maluk Aipda Sugeng Riyanto anggota Polsek Maluk wilayah hukum Polres Sumbawa Barat, mengikuti rapat koordinasi (Rakor) percepatan pelaksanaan posyandu gotong royong. Bertempat di Aula kantor Camat maluk Kabupaten Sumbawa Barat Kamis, (23/02/23).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, dalam rapat koordinasi percepatan pelaksanaan posyandu gotong royong tersebut di hadiri Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumbawa Barat, Camat Maluk, Danposramil Maluk dan anggota Bhabinkamtibmas maluk.Kepala Desa Se Kecamatan Maluk, Kepala Puskesmas Maluk,Petugas Promkes,AGR Kecamatan Maluk dan Kader Kesehatan Posyandu.

"Dalam sambutannya camat maluk menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumbawa Barat yang sudah mengajak semua elemen mensukseskan program posyandu gotong royong," jelasnya.

Eddy menjelaskan,hal ini Kabid Pemberdayaan masyarakat dan Desa memaparkan program posyandu gotong royong, dengan berdasarkan hukum permendagri nmr 18 tahun 2018, perbub nomor 36 tahun 2021 dan serta persyaratan posyandu gotong royong.

"Dalam pengorganisasian merupakan ketua, bendahara, sekretaris, bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang lingkungan, bidang ekonomi, bidang lainnya,dan mekanisme hubungan kerja posyandu gotong royong serta paket pelayanan kesehatan," ujarnya

Kepala Puskesmas Maluk menambahkan bahwa dari kesehatan sudah melakukan pendataan dari bulan Desember dan saat ini memvalidasi data yang sudah masuk, dan data tersebut akan di pakai untuk data riil kesehatan dan akan di salurkan ke posyandu.

"ia meminta AGR mendata secara tepat agar tidak tumpang tindih terkait data posyandu,berharap agen posyandu melakukan evaluasi setelah kegiatan berakhir, kami akan bersinergi dalam pelayanan kepada masyarakat," ucap pihak puskesmas Maluk.(red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close