Breaking News

BPS Loteng:Tahapan Regsosek Tuntas Juni, Berlanjut Sensus Pertanian

 


Abdurrahim Ketua Tim Sosialisasi  Badan Pusat Statistik (BPS) Lombok Tengah


Lombok tengah, (postkotantb.com) - Tahapan Regsosek 2022 dijadwalkan berakhir juni 2023 mendatang. Setelah itu langsung akan berlanjut kegiatan Sensus Pertanian.

Demikian keterangan Abdurrahim Ketua Tim Sosial BPS Lombok Tengah kepada media ini, Rabu  lalu. Dikemukakan, Data Regsosek masih dalam proses pengolahan.

"Bulan Mei, ada semacam kegiatan sinkronisasi ditingkat Desa melalui forum komunikasi Desa untuk sempurnakan kevalidan data," katanya.

Di Loteng, imbuhnya, terdapat sekitar 365 ribuan objek sasaran Regsosek. Sentuh semua penduduk tanpa terkecuali.

"Alhamdulillah partisapasi warga Loteng sangat responsif, " terangnya.

Dengan berakhirnya Regsosek, Syawaludin Siregar Kepala BPS Loteng mengungkapkan, tahun 2023 banyak rangkaian kegiatan Sensus yang akan bergulir. Salah satunya Sensus Pertanian berdasar UUD statistik tahun 1997 diselenggarakan tiap 10 tahun sekali di periode tahun berakhiran 3.

" Sensus Pertanian masih persiapan, nanti kita sosialisasikan mengenai jadwal dan waktunya lewat media massa, " paparya.
Perekrutan petugas Sensus, lanjut Kepala yang baru menjabat tersebut, tetap akan diadakan, insyaAllah dimulai awal Maret.

" Rekrutmen petugas terbuka sesuai kebutuhan, dengan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi sesuai ditetapkan, " jelasnya.

Tidak lupa, mitra petugas Sensus sebelumnya, Ujar Dia, juga akan tetap diseleksi dan diberdayakan kembali.

Diproyeksi, Sensus Pertanian akan menyerap tenaga sekitar 900 orang yang akan tersebar diseluruh wilayah Lombok tengah. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close