Breaking News

Hari Pertama Porprov, Dompu Dulang Dua Emas dan Menempati Peringkat Tiga Perolehan Medali Emas Sementara

 


Mataram, (postkotantb.com) -
Kontingen Kabupaten Dompu berhasil mendulang dua emas di hari pertama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang berlangsung di Mataram, Minggu (19/2/2023). Dua emas diraih dari cabor panjat tebing dan sepatu roda. Selain itu Dompu juga menyumbang satu perak dari cabor sepatu roda.

Ketua Kontingen Kabupaten Dompu, Andi Bachtiar  yang ikut hadir menyaksikan ajang multi event olahraga tingkat regional NTB mengungkapkan kegembiraan atas hasil yang dicapai oleh  kontingen Kabupaten Dompu. Bagaimana tidak, dihari pertama kehadirannya di pelaksanaan Porprov NTB 2023, kontingen Dompu sudah mampu memberikan sumbangsih dua medali emas.

Dua emas itu kata Andi diraih  lewat atlet cabang olahraga panjat tebing dan atlet sepatu roda. Hasil ini sekaligus menempatkan Dompu di peringkat tiga kelasemen perolehan medali sementara. Sementara posisi satu diraih Kota Mataram dengan mengoleksi 16 medali emas, 13 perak dan 9 perunggu disusul Lombok Barat (Lobar) di peringkat dua dengan mengoleksi 7 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Lanjutnya, Dompu masih memiliki peluang lagi untuk menambah perolehan medali emas, sebab atlet Dompu masih  mengikuti pertandingan di 34 cabor dari 35 cabor yang dipertandingkan di Porprov.

"Dua medali emas sementara kabupaten Dompu telah diraih dari cabang olahraga  panjat tebing dan sepatu roda" ucap Andi Bahtiar yang saat ini menjabat Ketua DPRD Dompu.

Dikatakan Andi raihan medali emas  pertama Kabupaten Dompu dari  cabang olahraga panjat tebing lewat Mega Mustika, Selanjutnya medali emas kedua diraih di cabor sepatu roda atas nama Anggreani Gelis Ramadhani di kelas ITT. (fan)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close