Breaking News

Petugas Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Pantai Pesir Sekongkang KSB

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) -
Petugas gabungan TNI-POLRI dan Tim SAR melakukan pencarian korban tenggelam hari ke 2 di pantai Pesir Desa Sekongkang Bawah Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat. Pada  minggu 19 februari 2023.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi ,S.Sos mengatakan, bahwa pada pencarian korban tenggelam hadir Camat Sekongkang, Kapolsek Sekongkang,Anggota Koramil sekongkang,Tim SAR  Sumbawa Besar.
Tim Rescue PT.AMNT,anggota piket polsek sekongkang dan serta masyarakat Desa Sekongkang Bawah.


"Berawal korban Ibrahim 23 tahun asal Palembang mandi bersama rekannya namun mereka berdua terseret obak. Disaat rekannya sempat teriak minta tolong ,selang beberapa menit rekan nya di selamatkan bule WNA yang sedang surving dipantai pesir,namun korban menghilang tidak di temukan," jelasnya

Eddy mengatakan,pencarian di hari ke 2 pada pukul 07.35 wita,camat sekongkang, Kapolsek sekongkang,Piket Polsek sekongkang,Bhabinkamtibmas Desa sekongkang bawah beserta keluarga, rekan kerja dan warga menyisir pantai pesir dan pantai Gili 2.

" Sedangkan pada pukul 08.00 wita,Tim Rescue PT.AMNT dengan menggunakan kapal tenggara 1 melakukan pencarian dan penyelaman. Sekitar pukul 08.20 wita,Tim SAR Sumbawa besar melakukan pencarian dengan menggunakan boat rescue SAR," terangnya


Lanjut eddy,pada pukul 10.05 wita,korban ditemukan oleh tim SAR dan tim rescue PT AMNT, selanjutnya melakukan evakuasi korban ke kapal tanggara 1 dalam keadaan sudah meninggal dunia.Dikarenakan gelombang sedang tinggi kapal tenggara 1 tidak bisa sandar di pantai pesir.

" Kapolsek sekongkang IPTU Ardiyatmaja berkodinasi dengan kepala teknik tambang dan tim rescue di sepakati  untuk di evakuasi melalui pantai benete yaitu  pelabuhan AMNT, dari pelabuhan di lanjutkan ke puskesmas maluk untuk dilakukan pemeriksaan awal dan visum luar," ungkapnya

Setelah di visum di lanjutkan dengan memasukkan jenazah ke dalam peti mayat yang selanjutnya dibawa lewat ambulan ke Rumah Sakit Provinsi.InsyaAllah jenazah akan di antar ke Palembang. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close