Breaking News

Itwasda Polda NTB Gelar Rakerwas, Kapolda Sampaikan Lima Pesan

 


Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto saat membuka Rapat Kerja pengawas di Ballrom Hotrl Aston Kota Mataram Senin, (27/02/2023).


Mataram, (postkotantb.com)  - Inspektorat Pengawasan Daerah (Irwasda) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) gelar rapat kerja pengawas di Ballrom Hotel Aston, Kota Mataram, Provinsi NTB, Senin, (27/2/2023).

Acara itu dibuka langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, dihadiri seluruh Pejabat Utama Polda NTB, Ketua Ombudsman, Kepala BPKP dan Instansi lainnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan itu seluruh Kabag Wasidik, Kasubbag Renmin,Wakapolres dan Kasiwas, serta staf Itwasda yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk memaksimalkan kinerja Itwasda di lingkup Polda NTB, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto menyampaikan lima (5) pesan untuk mereka.


"Lima pesan ini buat semua yang ada di Institusi Polda NTB dan jajaran termasuk untuk saya sendiri," kata Kapolda NTB, usai membuka acara.

Pesan pertama yang disampaikan orang nomor satu di Polda NTB itu yakni, jaga kehormatan Polri terutama di Polda NTB dan Polres jajaran.

Berikutnya ia berpesan, untuk selalu bekerjasama, untuk saling melengkapi antar satu sama lainnya.

Selanjutnya, ia ingin semua anggota Polda NTB tetap menjaga etika rastra sewakottama, sbg abdi utama nusa dan bangsa.

Setelah itu, Djoko berpesan agar semua anggota Polri di NTB untuk tidak lelah berbuat baik kpd masyarakat dan institusi.

Terkahir, Kapolda NTB berpesan agar tidak menjual harga diri institusi dengan mengatakan dirinya yang paling hebat.

Sementara Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda NTB Kombes Pol Djoko Hariutomo mengatakan, kegiatan Rakerwas ini dilaksanakan untuk meneruskan hasil raker pengawasan di Itwasum Mabes Polri, agar bisa dilaksanakan dan dipahami oleh seluruh jajaran Polda NTB.

Disamping itu, kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan anggota yang bertugas di fungsi pengawasan Polda NTB dan jajaran.

"mengingat tahun ini masuk tahun politik, selain itu banyak event nasional dan internasional yang akan diselenggarakan di NTB ini, jadi kami perlu mengadakan kegiatan ini, untuk memantapkan anggota agar memperkuat pengawasan, menghindari penyimpangan, dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat" jelasnya.

"dengan meningkatnya kemampuan anggota Irwasda, dapat memudahkan kita untuk mencapai tujuan yang diharapkan," pungkasnya. (Red)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close