Breaking News

Ketua Pengprov Kodrat NTB Menutup Secara Resmi Turnamen Tarung Derajat, Ini Pesan HK.L.Winengan

 


Ketua Pengprov Kodrat NTB Ir.HL Winengan saat menutup secara resmi Turnamen Tarung Derajat, di Gelanggang Remaja jalan Pendidikan Mataram, Kamis, (23/02/2023) Sore.


Mataram, (postkotantb.com)  - Usai melaksanakan tahapan pertandingan hingga menyelesaikan babak final di Gelanggang Pemuda Kota Mataram, kompetisi di Cabor Tarung Derajat dalam Pekan Olah Raga (Porprov) XI Tahun 2023, resmi berakhir, Kamis (23/02/2023).

Dalam final, Kabupaten Dompu mengantongi 7 Medali Emas, 7 Medali Perak, 5 Medali Perunggu dan berhasil menduduki posisi Juara Umum I. Disusul Kabupaten Lombok Tengah sebagai Juara Umum II yang berhasil mengantong 4 Medali Emas, 7 Medali Perak, 8 Medali Perunggu.

Sedangkan Juara Umum III, diraih Kabupaten Sumbawa dengan perolehan 7 medali. Diantaranya 2 Medali Emas, 3 Medali perak dan 2 Medali Perunggu. Atas prestasi ini, Ketua Pengprov Kodrat NTB, Ir HL.Winengan menyampaikan ucapan selamat kepada atlet peraih juara tersebut.


"Tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak.Termasuk juga para juri dan wasit yang sudah profesional, sehingga setiap pertandingan bisa berlangsung dengan lancar, tanpa ada hambatan apapun," ungkap Winengan saat menutup secara resmi Turnamen Tarung Derajat tersebut.

Dengan prestasi tersebut, pihaknya optimis atlet tarung derajat mampu menunjukan upaya terbaiknya, ketika Pra PON dan PON 2024 mendatang. Kendati demikian, dirinya mengingatkan para atlet agar terus berlatih untuk membuktikan, bahwa atlet Tarung Derajat mumpuni menjadi peserta PON 2024.

"Jadi untuk atlet yang sudah bertanding di tempat ini, teruslah berlatih untuk menghadapi PON nanti," imbuhnya.

Sebaliknya, Winengan bersama seluruh pengurus Cabor Tarung Derajat berkomitmen untuk berjuang dengan maksimal agar cabor bela diri ini bisa meloloskan para atletnya dalam ajang tingkat nasional tersebut. Hal ini berkaca dari peristiwa ketika PON Papua. Dimana saat itu, Tarung Derajat nyaris tidak dapat ikut sebagai peserta.

"Siapapun yang menghalangi, apapun statusnya, saya bersama seluruh pengurus akan berjuang dengan maksimal supaya atlet Tarung Derajat bisa bertanding," tandasnya.


Selain itu tambah Winengan, bagi atlet Tarung Derajat yang sudah bertanding di ajang PON, maka tidak diikutsertakan lagi dalam Porprov.  "Apalagi sudah pegang medali emas, akan langsung diikutsertakan dalam seleksi untuk menjadi peserta PON," jelasnya.

Sedangkan untuk atlet dari institusi kepolisian, dirinya mengingatkan agar segera membuat laporan untuk mendapatkan dispensasi khusus, agar atlet Tarung Derajat bisa fokus untuk berlatih. "Tarung Derajat tetap jaya dan akan selalu diperjuangkan dalam PON," pungkasnya. (Rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close