Breaking News

Malam Perkenalan Kajari Baru KSB, Berlangsung Sederhana dan Penuh Kekeluargaan

 


Bupati KSB H.Musyafirin dan Istri bersama Kajari baru Titin Herawati Utara bersama suami, saat foto bersama di acara malam perkenalan kajari baru KSB.



Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Malam perkenalan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sumbawa Barat berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Kegiatan yang dilaksanakan di Central kediaman Bupati Sumbawa Barat pada Minggu, (19/02/2023) dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Camat, Kepala dan Kepala Desa.


Dalam sambutan perkenalannya, Titin Herawati Utara SH.,MH, menyampaikan permohonan maaf karena sebelumnya,dirinya tidak berkesempatan hadir dalam acara perpisahan Kajari sebelumnya.

Ia menyampaikan bahwa dalam kesempatan tersebut dirinya mendapat tugas dari atasan dan tidak bisa ditinggalkan. "Saya menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Bupati, karena saya waktu itu ada tugas dari kantor saya di Kejaksanaan Negeri Propinsi Banten. Penugasan saya ditempat yang baru polanya sekarang beda. Sekarang ini jarak pelantikan dengan SK tugas sangat dekat, sehingga saya hanya memiliki sedikit waktu waktu untuk menuntaskan pekerjaan yang sudah ada. Beda seperti sebelumnya, jarak antara SK dengan pelantikan itu sampai 3 bulan," ungkapnya.

Dalam kesempatan perkenalan, Kajari juga memperkenalkan suaminya yang bernama Sardiono yang sekarang bertugas di Bea Cukai. Perjalanan karier sebelumnya, dirinya selalu ditugaskan di wilayah Jawa. Ia pun menjelaskan bahwa, NTB bukan hal yang baru. Dirinya pernah datang berkunjung ke Lombok." Dengan ditugaskannya saya di NTB maka saya akan bekerja sambil berwisata”.tandasnya.

Berkenaan dengan tugas, Titin Herawati menyampaikan, bahwa dirinya akan bertugas sesuai dengan Perintah direktif Presiden, seperti yang pernah disampaikan pada saat pertemuan Kepala Daerah se Indonesia di Sentul.

Semoga kita bisa membangun kerjasama berkesinambungan, bersinergi dengan Forkopimda. Kita berusaha memberikan tambahan energi, sumbangsih tenaga dan pikiran kita untuk KSB lebih baik dan lebih maju. Ucapnya.


Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajari yang baru Titin Herawati Utara SH.,MH. “ Alhamdulillah beberapa mantan Kajari yang bertugas di Kabupaten Sumbawa Barat semuanya hebat-hebat, ini terbukti bahwa seetelah bertugas di KSB langsung di promosi, dan mudah-mudahan setelah ini ibu Titin akan di promosi ke jabatan yang lebih baik, Ungkap Bupati

Dalam kesempatan terserbut Bupati juga menyampaikan, bahwa perayaan penerimaan Pejabat yang baru bertugas di KSB ini sudah merupakan tradisi. “Menerima ibu disini sebagai tradisi yang baik, memperkenalkan bapak ibu sekeluarga kepada seluruh unsur jajaran Peemrintah Daerah.


Kami memberikan kebebasan, keleluasaan kepada ibu nantinya dalam bekerja, saling menghormati, dan tidak ada intervensi dari kami terkait dengan tugas ibu di sini. Bahkan untuk penanganan permasalahan aparatur yang bermasalah dengan hukum, kita punya ruang khusus untuk mediasi kalau ada yang tersangkut.

Dan saya rasa kita tidak ingin menjerumuskan para pegawai aparatur Pemkab. KSB ini ke hal hal yang tidak baik. Kami juga punya ruang pengaduan terkait dengan pelaksanaan program yang kami laksanakan setiap malam jumat yang kami beri nama program Yasinan. Untuk itu kami harapkan kepada ibu Kajari untuk dapat bergabung dalam program tersebut, tutup Bupati. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close