Breaking News

Montem HPSN Kodim 1607/Sumbawa Bersama Pemda dan Komponen Lain Gotong Royong

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Rabu  (22/2023 ) bertempat di pantai sliper kec Labuhan Badas telah dilaksanakan kegiatan hari peduli sampah nasional Pemda Sumbawa yang dilanjutkan dengan kegiatan gotong royong pembersihan sampah di pantai sliper Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Alid Setiawan, Pg, Dip,Ss., dalam keterangan tertulis di Sumbawa Besar

Selain itu Dandim menyampaikan bahwa momentum hari peduli sampah dimanfaatkan dengan kegiatan Positif bergotong royong bersama seluruh Komponen yang ada di Sumbawa Besar, untuk membudayakan hidup bersih    serta hidup sehat dengan membersihkan sampah disekitar pantai sliper labuhan badas, jelas Dandim.

Kegiatan ini selain memperingati hari peduli sampah nasional juga meningkatkan jalinan kebersamaan antara sesama masyarakat dan segenap komponen meningkatkan kepedulian akan pentingnya hidup disiplin membuang sampah pada tempatnya termasuk sesuai jenis sehingga jangka panjang sampah dapat diolah dimanfaatkan untuk industri maupun pupuk organik, ungkap Dandim.


Dengan kepedulian kita semua akan pengolahan sampah  diharapkan dapat memberikan manfaat lain seperti mencegah terjadinya banjir, mencegah timbulnya bibit penyakit, menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat, pungkas Dandim

Kesempatan tersebut juga Dandim mengucapkan selamat hari peduli sampah nasional, semoga dengan momentum peringatan dapat meningkatkan kepedulian kita semua dalam mengelolah Sampah, tutup Dandim. (Red)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close