Breaking News

Taekwondo Kota Mataram Sumbang 4 Medali Emas dan 2 Medali Perak dalam Porprov NTB XI 2023

 


Para atlet, Pelatih, Ketua TI Kota Mataram dan bapak asuh TI Kota Mataram foto bersama saat acara santap malam di Lesehan Grand Asri Sayang-Sayang Cakranegara Kota Mataram, Jum'at malam (24/02/2023).


Mataram, (postkotantb.com)  - Kontingen Taekwondo Kota Mataram menyumbangkan 4 Medali Emas dan 2 Medali Perak dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB XI 2023. Medali yang disumbangkan dari cabang olahraga Taekwondo semakin mengokohkan perolehan medali sementara Kota Mataram di puncak klasemen dengan 115 Emas, 80 Perak dan 62 Perunggu hingga Jumat malam (24/02/2023).

Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kota Mataram, Eddy Shopiaan menjelaskan, sebelumnya banyak yang meragukan anak asuhnya dalam ajang empat tahunan tersebut. Namun dengan prestasi ini, dirinya membuktikan bahwa Taekwondo Kota Mataram bisa berjaya di kancah Porprov NTB XI 2023.

"Peluang Medali Emas masih bisa bertambah jika atlet kita Olivia Rahman bisa menang dalam final kelas Poomsae Individual besok pagi hari ini-red," ujar Eddy kepada media di Lesehan Green Asri Mataram, Jumat malam (24/02/2023).

Bagi Eddy, jumlah medali yang didapatkan saat ini sudah menembus target kontingen Taekwondo Kota Mataram.


"Dari 11 atlet yang kita bawa, syukur kita dapat 4 Emas dan 2 Medali Perak. Kalau kita berkaca pada Porprov NTB X 2018, Taekwondo Kota Mataram hanya mendapat 1 Medali Emas," katanya bangga.

Prestasi ini lanjut Eddy, merupakan hasil perjuangan, dan kerja keras tim. Baik dari para atlet, pelatih, Pengkot hingga keberadaan Orang Tua Asuh yang dibentuk Pemkot Mataram.

"TI Kota Mataram maju terus, gas full!" tandasnya.

Sementara Orang Tua Asuh Taekwondo Kota Mataram, H Carnoto juga mengaku bangga dengan anak asuhnya. Meski baru beberapa pekan menjadi orang tua asuh, namun dirinya merasa sudah menjadi keluarga besar Taekwondo Kota Mataram.

"Untuk bonus bagi penyumbang medali bisa dipastikan. Itu untuk semua Cabor, bukan saja Taekwondo," ujar Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kota Mataram itu.

Prestasi yang diraih Taekwondo Kota Mataram kata Carnoto, tidak lepas dari kekompakan tim. Baik dari para atlet, pelatih, official hingga pengurus kota juga sangat kompak.

"Saya berpesan, bahwa kekompakan dan disiplin adalah kunci untuk meraih cita-cita. Ke depan kita dari Orang Tua Asuh akan mencarikan sponsor maupun dana di internal DP2KB agar pemusatan pelatihan dapat berjalan lebih optimal. Sehingga pada ajang-ajang olahraga nantinya, prestasi Taekwondo Kota Mataram lebih maksimal," janjinya. (Red)

REKAP SEMENTARA PEROLEHAN MEDALI TI KOTA MATARAM PORPROV NTB XI 2023 PER 24 FEBRUARI 2023

1. Aulia Rahman (Under 54 kg) : Perak
2. Jihad (Under 68 kg): Perak : Perak
3. Elika Azzalia (Under 46 kg) : Emas
4. Salsabilla Asriani (Under 49 kg) : Emas
5. Ni Luh Lia Suliani (Under 53 kg) : Emas
6. Yosefin Chandra L. (Under 62 kg) : Emas
(Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close