Breaking News

Wabup Hj.Dewi Noviany Sambangi Korban Banjir Bandang di Kecamatan Empang dan Tarano




Wabup Hj. Dewi Noviany menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Empang dan Tarano. Minggu, (26/02/2023).


(postkotantb.com) - Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany meminta agar Asisten Administrasi Umum Setda Sumbawa serta sejumlah OPD melakukan tinjauan langsung ke beberapa titik yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Empang dan Tarano, Minggu (26/02/2023). Pasalnya, banjir yang disebabkan hujan lebat dengan intensitas tinggi pada sehari sebelumnya menyebabkan Sungai Lagenti meluap dan menerjang pemukiman warga.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun banjir tersebut telah menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Empang dan Tarano terendam. Banjir juga mengakibatkan puluhan hektare sawah milik warga rusak dan akses jalan terputus. Adapun desa yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Empang yaitu Desa Empang Atas, Empang Bawah, Bunga Eja, Ongko, Pamanto, Jotang, Jotang Beru, dan Desa Gapit. Sedangkan di Kecamatan Tarano yaitu Desa Labuhan Bontong, Bantu Lanteh, dan Desa Banda.


"Rusaknya vegetasi hutan di Kecamatan Empang dan Tarano menjadi penyebab utama banjir bandang, dan ini hampir terjadi setiap tahunnya. Makanya reboisasi harus mulai gencar dilakukan. Kalau tidak, maka kita akan terus menerus dihantui banjir seperti ini setiap tahun. Merawat dan menjaga hutan adalah tugas kita bersama,” ungkap Wabup saat meninjau lokasi banjir, Minggu (26/02/2023).


Pada kesempatan tersebut, Wabup juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Empang dan Tarano. (Well)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close