Breaking News

Berikan Rasa Aman dan Nyaman Dalam Beribadah, Polres Loteng Laksanakan Patroli Blue Light

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah tengah masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah saat pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan 1444 H, Polres Lombok Tengah melaksanakan apel Patroli Blue Light  yang dilaksanakan oleh semua kesatuan dan Polsek Jajaran se Polres Lombok Tengah, pada Selasa, (28/03/2023).


Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kabag Ops Polres Lombok Tengah AKP Hery Indrayanto, SH pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Patroli Blue Light harus sesuai dengan Standar Operasional Prosudur (SOP) dengan memberikan himbauan secara humanis, komunikatif dan menghindari tindakan yang kontra produktif serta mengutamakan keselamatan personel itu sendiri.

Selain itu Kabag Ops juga menyampaikan kepada semua peserta apel, untuk selalu melaksanakan pengamanan pada sore hari dalam rangka antisipasi kemacetan arus lalu lintas menjelang berbuka puasa.

Tidak hanya itu, Kabag Ops juga menekankan untuk melaksanakan pengamanan Sholat tarawih dan Patroli Blue Light dalam rangka antisipasi kejadian 3C, Balap Liar dan kriminalitas di semua wilayah hukum Polres dan Polsek Jajaran  selama bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Pada setiap tempat atau sasaran kegiatan Patroli Blue Light, agar menghimbau masyarakat untuk membatasi waktu kegiatan masyarakat sampai pukul 22.00 wita, sebagai upaya antisipasi timbulnya aksi kriminalitas yang melibatkan para pemuda.


Hal yang paling penting disampaikan agar tidak ada masyarakat yang membakar petasan, karena menganggu khusuknya ibadah saat bulan Suci Ramadhan 1444 H.

"Diharapkan juga kepada para pemuda-pemudi agar tidak melakukan balap Liar karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain dan sebaliknya mengisi bulan suci Ramadhan dengan melakukan kegiatan positif dan memperbanyak ibadah" Harap AKP Heri.


Kabag Ops menambahkan, agar masyarakat selalu tertib dalam berlalulintas dan mengurangi adanya pelanggaran lalu lintas, karena awal dari kecelakaan diawali dengan adanya pelanggaran. Pesannya. (Red)

          

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close