Breaking News

Bhabinkamtibmas dan Pemdes Maluk Berhasil Lakukan Mediasi Warga dengan PT Vector

 


Suasana mediasi antara korban Ibu Tarminah dengan pihak PT Vector Utama Indonesia disaksikan oleh PS Panit 1 Binmas Polsek Maluk Bhabinlamtibmas, Babinsa dan Pemdes Maluk berjalan sukses, Jum'at, (24/03/2023)


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) -
Bhabinkamtibmas Desa Maluk anggota Polsek Maluk Polres Sumbawa Barat, melakukan mediasi antara seorang warga dengan PT Vector utama Indonesia, yang mengakibatkan tanaman pohon cabai rusak atau mati yang diduga akibat aktifitas Sanblasting PT. Vector tersebut.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, dalam mediasi tersebut bertempat di kantor Desa Maluk Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, dengan dihadiri PS. Panit 1 Binmas Polsek Maluk, Babinsa Desa Maluk dan Kepala Desa Maluk.

"Warga bernama Ibu Tarminah tanaman cabainya mati atau rusak, diduga akibat aktifitas sanblasting PT. Vector. Sehingga Ibu Tarminah melaporkan kejadian ini kepada Bhabinkamtibmas Desa Maluk untuk dilakukan penyelesaian dengan pihak perusahaan terkait, "ujarnya

Dijelaskan eddy, akhirnya kedua belah pihak dipertemukan di kantor desa Maluk untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, dari pertemuan itu membuahkan hasil kesepakatan antara kedua belah pihak, bahwa permintaan tuntutan ganti rugi setengah tanaman pohon cabai yang rusak/mati sebesar Rp. 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) secara tunai.


"Apabila PT. Vector utama indonesia belum memperbaiki workshop sanblasting. maka apabila ada hal yang sama maka akan menjadi tanggung jawab penuh pihak perusahaan kepada petani yang terdampak di sekitar, dan apabila perusahaan sudah melakukan desain yang dimaksud, maka apabila ada kejadian yang sama bukan lagi menjadi tanggung jawab pihak perusahaan apabila ada kerusakan tanaman petani di sekitar." Tegasnya.

Eddy mengatakan,apabila dikemudian hari ada kejadian serupa, maka PT. Vector akan meminta uji Lab dari tanaman yang rusak tersebut. Dari pertemuan kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan berjalan aman dan lancar. Tandas Eddy. (red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close