Breaking News

Bupati Djohan Serahkan LKPD KLU Tahun Anggaran 2022 Kepada BPK Perwakilan Provinsi NTB

 


Mataram, (postkotantb.com) - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022 (unaudited) kepada BPK Perwakilan Provinsi NTB, penyerahan sendiri dilakukan oleh Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu SH yang diterima oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi NTB Ade Iwan Ruswana, S.E., M.M., Ak., CA, CSFA bertempat di Kantor BPK Mataram (15/03/2023). Selain Pemda KLU, penyerahan LKPD dilakukan Pemda Kabupaten Bima dan Pemerintah Kota Bima.

Kegiatan diawali dengan penyerahan laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2022 oleh masing-masing kepala daerah kepada ketua BPK perwakilan provinsi NTB.


Mewakili Kepala Daerah Bupati Bima Hj. Indah Darmayanti  menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan komunikasi yang baik dari tim BPK sehingga laporan keuangan dapat diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Bima, Pemda KLU, serta Kota Bima.

Tahun anggaran 2022 seluruh pemerintah daerah berusaha melaksanakan tata kelola keuangan yang baik dengan belajar dari catatan BPK atas evaluasi tahun sebelumnya, namun kesiapan SDM merupakan titik berat atas terselesaikan laporan keuangan.

“Kedepannya semoga sinergi antara BPK dan pemerintah daerah selalu terjaga sehingga penyelesaian laporan keuangan tiap tahunnya dapat terselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Provinsi NTB Ade Iwan menyampaikan bahwa laporan keuangan Pemda disampaikan oleh kepala daerah paling lambat tiga bulan saat  tahun anggaran itu berakhir, dengan diserahkan LKPD oleh Pemda KLU, Bima dan Kota Bima maka masih tersisa tiga daerah yang belum
tentu ketiganya kita diharapkan dapat menyerahkan sebelum tanggal 18 April 2023.


"Kami perkirakan pada tanggal 15 Mei 2023 BPK akan menyerahkan laporan hasil pemeriksaan keuangan kepada masing-masing kepala daerah sebagai bahan evaluasi bersama dan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD di tahun 2022 ini," tuturnya.

"Peran dan dukungan Pemerintah daerah sangat diharapkan untuk membantu BPK dalam melaksanakan pemeriksaan, terlebih pemeriksaan juga pada bulan Suci Ramadhan," pintanya. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close