Breaking News

Diduga Berselingkuh, Kades Jagaraga Terancam Dipolisikan

Herman Kisaf

Lobar (postkotantb.com)- Buntut dari dugaan perselingkuhan dengan mantan bendahara desa, Kepala Desa (Kades) Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) terancam dilaporkan warganya sendiri ke pihak Polres Lobar.

"Maksimal pekan depan, saya bersama korban perselingkuhan kades inisial MT yang juga mantan bendahara di Kantor Desa Jagaraga, akan melaporkan kades ke polisi," tegasnya Herman Kisaf, saat ditemui usai memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda NTB, Jumat (10/03).

Jauh hari sebelumnya, kata Herman, dirinya yang juga sebagai keluarga MT, bersama pemerintah kecamatan Sudah beberapa kali mengupayakan musyawarah dan Mediasi antara kades dan korban, dengan menghadirkan sejumlah saksi dan penghulu desa. Namun tidak ada hasil.

Selain Camat Kuripan, pihaknya juga melibatkan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB NTB, Tgh.Subki Sasaki. Dan Kala itu, korban didampingi oleh perwakilan dari Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Lobar. Hasilnya pun Nihil.

"Musyawarah berulang kali, tidak melahirkan kesanggupan dan oknum kades tidak menepati janji. Sudah barang tentu perkara ini kami teruskan dan laporkan dengan dugaan pidana melawan hukum, Perusak Rumah Tangga Orang. Ini murni prostitusi ahlak, MT dan suaminya sampai bercerai," kesal pria yang sekaligus sebagai anggota BAPERA Lobar itu.

"Saya mendengar pengakuan dari korban bahwa perlingkuhan terjadi sejak 2021, saat korban masih aktif sebagai bendahara. Termasuk bukti-bukti chat whatsapp di nomor pribadi. Tidak kalah pentingnya lagi, ada surat pernyataan Tagliq ditandatangani di atas materai Rp. 10 ribu. Itu jadi alat bukti," timpalnya.

Senada ditegaskan H. Munawar Karim. Pihaknya berjanji akan turun aksi demontrasi besar-besaran dengan melibatkan para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di desa setempat.

"Kami akan aksi besar-besaran dan melaporkan persoalan ini ke Bupati Lobar, menuntut supaya kades dipecat. Kami sebagai bagian dari masyarakat desa menyatakan sikap, tidak mau dipimpin oleh pemimpin Yang Amoral dan Bejat," sindirnya.

Sedangkan Ketua BAPERA Lobar, Faturahman Lot menyesalkan dugaan perselingkuhan yang tersebut mencuat ke publik. Pihaknya mendorong agar persoalan ini segera ditindaklanjuti pemerintah kabupaten.

"Kami mendukung Pemkab Lobar untuk mengambil langkah pemecatan Kades Jagaraga," pungkasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close