Breaking News

Jelang Ramadhan, Sekda NTB Minta Tim Koordinasi Kab/Kota Gencar Lakukan Pengawasan Obat dan Makanan

 


Sekretaris Daerah NTB, Drs.H. Lalu Gita Ariadi, M. Si


Mataram, (postkotantb.com) - Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si meminta kepada tim koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Obat dan Makanan Provinsi Kabupaten/Kota menggencarkan pengawasan obat dan makanan, menyambut kedatangan bulan suci ramadhan.

Hal ini disampaikan Sekda NTB pada Rakor Revitalisasi Tim Koordinasi dan Pengawasan Obat dan Makanan, bertempat di ruang Anggrek Kantor Gubernur, Mataram (08/03/2023).

Ditambahkan Sekda, terlebih menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Obat dan Makanan harus betul-betul aman baik di toko-toko akan kadaluarsanya sehingga tidak membahayakan bagi para konsumen.

"Sebagai Tim Koordinasi pengawasan di Provinsi Kabupaten/Kota terus menerus melakukan pengawasan, upaya untuk menangkal modus-modus operandi yang membahayakan konsumen di NTB," tutur Miq Gita sapaan akrab Sekda.

Selain itu, kata Miq Gita sebagai daerah sport tourism akan berbagai event-event Internasional seperti WSBK, MXGP dan MotoGP dan lain sebagainya harus memastikan makanan yang dikonsumsi aman dan sehat terhadap kesehatan.


"Harus memastikan makanan dikonsumsi bebas dari bahan-bahan yang mengandung zat yang membahayakan bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten ll Setda NTB, Kepala BPOM, Sekretaris Dinas Kominfotik, serta tamu undangan lainnya. (san/rin)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close