Breaking News

Jelang Suksesi: Abdul Rafiq Didorong Ikut Maju Jadi Ketua KONI Kabupaten Sumbawa.

 


Sumbawa Besar,  (postkotantb.com) - Jelang berakhirnya masa jabatan Pengurus KONI Kabupaten Sumbawa pada bulan Mei 2023 mendatang. Mulai hangat dibicarakan siapa yang akan menjadi penerus kepemimpinan KONI.
 
Pasalnta, Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si tak lagi bersedia menjabat kembali, meski terbilang sukses memimpin KONI dengan prestasi yang gemilang,  Mantan Ketua Forki ini akan berkonsentrasi di Propinsi, setelah menerima amanah sebagai Wakil Ketua 1 DPD Demokrat NTB dan tengah mempersiapkan diri menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD NTB.

Sebagai penggantinya di KONI Sumbawa, mulai bermunculan sejumlah figur. Beberapa nama yang digadang gadang di antaranya Abdul Rafiq (Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa), Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd (Wakil Bupati Sumbawa), Drs. Mohamad Ansori (Wakil Ketua DPRD Sumbawa), Drs. H.Hasan Basri MM (Sekda Sumbawa), dan Varian Bintoro S.Sos., M.Si (Asisten I Sekda Sumbawa).  

Disela sela tugas kerja di gedung Parlemen, Senin (27/03/2023)  media ini menemui beberapa anggota DPRD yang kebetulan menjadi ketua Cabor.
Diketahui bahwa ada sekitar 13 Cabor yang diketuai para anggota DPRD. Yaitu PBSI (Abdul Rafiq), Persatuan Panahan Indonesia/Perpani (Muhammad Yamin), Persatuan Sepak Takraw Indonesia/PSTI (Mohamad Ansori), Persatuan Senam Seluruh Indonesia/Persani (Syaifullah), Persatuan Boxing Indonesia (Bunardi), Persatuan Atlitik Seluruh Indonesia/PASI (Ahmadul Kusasih SH), Persatuan Bola Voly Seluruh Indonesia/PBVSI (Achmad Fachri), FORKI (Basaruddin),
Persatuan Kempo (Sri Wahyuni), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia/PTMSI  (Muhamad Yasin Musamma), Cabor Muathay (Nanang Nasiruddin), Silat/IPSI (Syahrul) dan PSSI (Hamzah Abdullah).

Ketua  Perpani Sumbawa Muhammad Yamin SE.M.Si mengatakan, bahwa dirinya mendukung Ketua DPRD Abdul Rafiq maju dalam Pemilihan Ketua KONI Kabupaten Sumbawa. Karena dirinya mengakui dan memandang bahwa bang Rafiq memiliki kemampuan, dalam memelihara olahraga, sebab secara pribadi sudah berkecimpung di olahraga ini sejak remaja,  sekarang pun telah memimpin cabor Bulu Tangkis  dengan sangat baik. sehingga sangat jelas talenta dan visinya dalam bidang olahraga.

"Jadi sudah merupakan hal biasa  bagi bang Rafiq dalam  menorganisir olahraga, sehingga tidak diragukan lagi kemampuannya di bidang olahraga, Kemudian dari sisi kapasitas beliau untuk mengelola kebijakan-kebijakan di dalam KONI itu.

Rafiq memiliki kemampuan dan memiliki konektivitas dengan kebijakan yang bisa didekatkan dengan kepentingan olahraga secara menyeluruh di Kabupaten Sumbawa. yang paling penting adalah misi beliau ingin mengunggulkan olahraga? bahwa ke depan itu perlu  ada regenerasi atlet.  itu visi yang visioner untuk Sumbawa ke depan,  Nah itulah yang harus di support, hingga kami para ketua Cabor yang duduk di DPRD mendorong beliau  untuk maju menjadi Ketua KONI" Harap kawan kawan.

"Kebetulan kami salah satu ketua cabor dari Perpani, ada juga dari boxing, senam, PASI, PSTI dan yang lainnya akan mendukung beliau demi membawa olahraga ke depan yang  maju, dan kami pikir sangat pas  untuk meneruskan kembali heroiknya ketua KONI sekarang" Tutur  Yamin Abe.

Ditambahkan oleh Mohamad Ansori yang juga ketua PSTI dirinya menyerahkan hasilnya kepada para ketua Cabor yang memiliki hak suara,
" Kita serahkan saja nanti hasilnya  kepada ketua-ketua Cabor, karena ini demokrasi, dan saya   dalam pelaksanaan pemilihan ya, siap-siap mendukung aja karena  ini demokrasi" cetusnya


Sementara itu di tempat yang sama Syamsul Fikri menjelaskan, bahwa dalam suksesi pemilihan Ketua KONI nanti, "saya beserta seluruh pengurus nanti agenda pertama itu melakukan buka puasa bersama dengan seluruh cabor yang ada, terus yang kedua  saya tekankan bahwa, pada pemilihan nanti itu betul-betul seperti konvensi yang dilakukan terbuka.Namun memang di lembaga DPRD ini sekitar 13 Cabor yang dipegang oleh anggota. Bagi kami kalau ketua DPRD maju  dan didukung oleh anggota DPRD itu susah untuk dilawan,  siapapun yang akan maju akan melawan ketua DPRD akan berat. Memang ada juga dari luar DPRD  yang akan maju waktu itu seperti Wakil Bupati". Tandas Sayamsul Fikri

Dihubungi oleh media ini, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, memberikan tanggapannya terkait dengan  dorongan dari ketua cabor. Baginya  jabatan Ketua KONI  sangat berat dan mulia juga dibutuhkan kesungguhan dan keikhlasan untuk bersinergi membangun olahraga di Kabupaten Sumbawa.

"Saya memang dari awal tidak  berniat untuk mencalonkan diri jadi calon ketua KONI, tetapi karena ada diskusi-diskusi ringan yang kami lakukan dan ada sedikit harapan yang ingin di dorong kepada saya. Kalau memang dipercaya oleh mayoritas cabor ya, Kenapa tidak,? "inti nya kita semua mengharapkan agar olah raga di Kabupaten Sumbawa kedepannya lebih maju, itu semua harapan kita" ungkap Abdul Rafiq.

Kemudian lanjutnya, yang penting spirit kita, kita bersama-sama ingin memajukan olahraga di Kabupaten Sumbawa bukan karena ada kepentingan-kepentingan lain, karena ketika kita berbicara olahraga, lepas kepentingan politik, lepas kepentingan yang lain fokus kita bagaimana memajukan olahraga di Kabupaten Sumbawa.  
"jadi kalau memang dukungan mayoritas, saya bismillah. tapi kalau enggak mayoritas saya enggak akan maju" Tutup Rafiq.(Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close