Breaking News

Kades Baru Tahan Berkomitmen Membangun Desa Bersama Masyarakat

 


Abdul Hamid S.Sn Kades Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara kabupaten Sumbawa.


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Desa Baru Tahan merupakan salah satu desa di Kecamatan Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Desa Baru Tahan terus memacu pembangunan sarana dan prasarana berskala prioritas.

Di era Kepemimpinan Abdul Hamid S.Sn masifnya pembangunan Desa Baru Tahan pada semua sektor dipastikan akan menjadi sebuah desa percontohan skala Kecamatan Moyo Utara. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari Visi dan Misi kepala desa sebagai penjabaran dari strategi, tindakan, dan tahapan dalam usaha mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan untuk mewujudkan Desa Baru Tahan sebagai desa maju, dan berkembang.

Dengan polesan pembangunan hasil karya seorang kepala desa inovatif dan visioner, desa yang sebelumnya tidak menunjukkan pembangunan yang signifikan, bisa dipastikan akan mampu bersaing dan sejajar dengan desa maju di Kabupaten Sumbawa.

Saat ditemui postkotantb.com, Sabtu, (11/03/2023), Rendi sapaan akrab Kades Baru Tahan mengatakan, bahwa membangun fasilitas desa merupakan mimpinya dan mimpi seluruh masyarakat desa. Membangun fasilitas umum di desa merupakan bagian dari prioritas utama.

Olehnya amanah yang diberikan masyarakat menjadikan Baru Tahan sebagai desa maju dan berkembang tidak disia-siakan begitu saja. Kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan dengan baik, tentunya ini merupakan upaya mewujudkan masyarakat Desa Baru Tahan yang Sejahterah Bersama. Ujarnya.


"Membangun fasilitas sarana dan prasarana desa merupakan mimpi saya selaku Kades dan juga mimpi seluruh masyarakat Desa Baru Tahan. Selain itu juga, merupakan bentuk komitmen apabila masyarakat mempercayai saya, dalam memimpin desa. Membangun desa tidak semudah membalikkan telapak tangan, namun perlu komitmen bersama unsur Pemerindah Desa dan masyarakat dalam menyukseskannya. Dengan komitmen itu, insya Allah pembangunan berbagai fasilitas di desa dapat terwujud sesuai harapan bersama,’’ ujarnya.

Lebih lanjut, Rendi mengungkapkan, terkait anggaran akan mencari di berbagai instansi terkait. Apapun pembangunan yang dibutuhkan desa selain anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), dirinya terus memanfaatkannya untuk membangun fasilitas umum berdasarkan skala prioritas.

"Fasilitas yang berhasil dibangun melalui beberapa Aspirasi Anggota Legislatif dan beberapa dinas terkait, selama memimpin desa diantaranya, pembangunan jalan tani sepanjang 650 meter yang lagi dikerjakan, pembangunan drainase, pengadaan lampu jalan Dusun Nanga Talo proposal sudah diajukan, pembangunan jalan lingkungan desa, dan pengajuan 30 rumah tidak layak huni yang dibagi 10 dusun. Hal tersebut merupakan pembangunan dan pemberian bantuan skala prioritas," paparnya.

Ia menambahkan, suksesnya pembangunan fasilitas desa berkat dukungan Aparat Desa dan seluruh masyarakat Desa Baru Tahan.


Abdul Hamid tengah berkonsultasi mengajukan usulan Listrik Masuk Dusun Nanga Talo Desa Baru tahan di Dinas ESDM NTB


"Kesuksesan pembangunan fasilitas umum di desa tidak terlepas dari kerjasama seluruh perangkat desa dan masyarakat, sehingga dapat terlaksana pembangunan seperti saat ini. Olehnya saya atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparat Desa dan masyarakat yang turut memberikan dukungan dan sumbangsihnya berupa moril maupun materil, sehingga pembangunan yang diharapkan dapat terwujud dan dinikmati secara bersam-sama.Untuk itu mari kita pertahankan kekompakan dan kerjasama yang baik demi kemajuan Desa Baru Tahan, mengingat kemajuan desa merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita semua," pungkas Rendi. (Well)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close