Breaking News

Ketua DPRD Sumbawa Dorong Pemda Buat Regulasi Tentang Pemuda dan Olahraga

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Selepas perhelatan pekan Olah Raga Provinsi NTB XI, Kabupaten Sumbawa telah mendapatkan hasil dari ikhtiar yang dilakukan oleh seluruh insan olahraga. Dengan capaian 41 Emas, rata-rata diraih oleh para pemuda. Sebut saja Cabor Panahan dari sembilan Emas, 4 Perak dan 4 Perunggu diraih oleh Pemuda demikian pula Bulu tangkis  meraih 5 Perunggu juga diraih oleh Pemuda.

Atas hal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq memiliki pemikiran yang terkait dengan Pemuda.  Baginya perlu ada perhatian khusus kepada pemuda dan olah raga yang diatur  oleh regulasi yang menjadi kewenangan daerah.

Demikian point utama ketika  postkotantb.com menghubungi  Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq melalui telepon seluler (WhatsApp) Sabtu Sore, (04/03/2023).


Kemudian Lanjutnya, dengan adanya regulasi semacam Peraturan Daerah tentang pemuda dan olahraga akan memberikan garis yang jelas tentang  program pembinaan pemuda dan olahraga, kita telah melakukannya untuk kalangan anak-anak dan perempuan, maka bisa secara spesifik kelompok pemuda dan pembinaan  olah raga dapat kita atur lebih sistematis da progressif.  

kita punya mimpi besar perkembagan olahraga di daerah kita semakin maju seperti kita saksikan Kota Mataram dan kota kota lainnya selalu menjadi yang paling banyak meraih medali, hal ini karena sarana dan prasarana  yang cukup memadai dan jumlah cabornya yang sangat banyak. Sehingga Peluang untuk meraih medali lebih besar,

jika sumbawa memiliki  Cabor yang diikuti  sebanyak Kota lainnya, maka mungkin kabupaten  sumbawa bisa mendongkrak peringkat terbaik. Urainya.


"Saya rasa hingga saat ini  Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa belum memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang pengembangan kepemudaan dan olahraga.

Untuk itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq mendorong Pemkab Sumbawa  untuk segera merancang Perda tentang pengembangan kepemudaan dan olahraga.

Menurutnya, pemuda memiliki energi super power lebih. Sehingga perlu diberi ruang agar potensinya tertuang pada hal positif. “Ini yang kita dorong dan membuka ruang pengembangan prestasi dengan Perda Inisiatif DPRD tentang pemuda dan olahraga.

Saya sebagai salah satu Ketua Cabor merasakan pentingnya program untuk cabor-cabor dan peningkatan SDM juri dan wasit, hal ini juga untuk menyongsong event besar yang diikuti di daerah kita, ada MXGP, ada PON, kejurnas dan sebagainya".

Hal itu juga, kata Rafiq, selaras dengan semangat kita  untuk melindungi para pemuda dari  dari pengguna Narkotika, efek negatif digitalisasi, dan dampak buruk pergaulan bebas, adapula  membentuk geng yang meresahkan masyarakat seperti yang terjadi belakangan ini.

Oleh sebab itu lanjut Rafiq , mendorong Kabupaten Sumbawa untuk memperhatikan pemuda. Sebagai bentuk komitmennya , memperkuat dengan pembuatan perdanya.

“Kita buat terobosannya  membentuk  kemampuan pemuda dalam bidang Olah Raga  di kabupaten Sumbawa , untuk dapat meningkatkan prestasi diberbagai lini.
Artinya" perlunya perhatian dan keseriusan bersama dalam mendukung capaian keberhasilan pemuda dan Olah raga Kabupaten  Sumbawa" tutupnya. (Well/Ruf)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close