Breaking News

KONI Mataram Berikan Bonus kepada Atlet Peraih Medali Porprov NTB XI 2023, Eddy Shopiaan: Terimakasih Pak Walikota



Mataram, (postkotantb.com) - Pemkot Mataram melalui KONI akhirnya menyalurkan bonus kepada para atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB XI 2023, Kamis (09/03/2023). Pemkot Mataram sendiri menyiapkan sekitar Rp 4 miliar untuk bonus atlet maupun pelatih dalam Porprov NTB XI yang digelar 18 - 26 Februari 2023 lalu.

Bonus tersebut dibagikan ke sejumlah atlet yang berhasil mengumpulkan 338 total medali. Adapun pembagian bonus untuk peraih medali dibedakan menjadi tiga. Yakni Rp 10 juta untuk peraih medali emas, Rp 4 juta untuk medali perak, dan Rp 2,5 juta untuk peraih perunggu.

"Bonus Rp 10 juta itu untuk atlet yang meraih medali secara solo. Untuk beregu beda lagi itungannya," ungkap Ketua KONI Mataram, Firadz Pariska.

Pembagian bonus kepada atlet ini disambut baik sejumlah Pengurus Kota (Pengkot) sejumlah cabang olahraga (Cabor). Salah satunya Pengkot Taekwondo Indonesia Kota Mataram.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Wali dan KONI yang sudah sangat memberikan perhatian kepada insan olahraga. Semoga ke depan, khususnya pada pra PON atlet Kota Mataram lebih Harum dan Gemilang," ucap dia.

Di satu sisi Eddy berharap, pada ajang Pra PON nanti Pelatda Nusa Tenggara Barat mencontoh yang dilakukan Kota Mataram. Sebab untuk menuju Pra PON, dirinya harap pelatih yang mengasah atletnya tidak diganti dalam Pelatda.

"Khusus TI Kota Mataram akan mengadakan Pelatda mandiri kepada atlet yang meraih prestasi menuju Pra PON. Kami khawatir atlet yang sudah kita siapkan beberapa lama dalam
Pelatda Sangkareang tidak ada kelanjutan dan kepastian Pelatda. Waktu pra PON juga sangat mepet ini," tukasnya.

Untuk diketahui, dalam Porprov NTB 2023, Kota Mataram keluar sebagai juara umum dengan total perolehan 338 medali. Dari 338 medali tersebut, medali emas Kota Mataram sebanyak 152 emas,102 perak dan 84 perunggu. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close