Breaking News

Malam Pertama Ramadhan, Bupati Laksanakan Sholat Tarawih Bersama di Masjid Agung Nurul Huda

 


Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah, saat menyampaikan Tauziah singkat sebelum shilat Tarawih di Masjid Nurul Huda Kota Sumbawa, Rabu malam, (22/03/2023).


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Malam pertama Ramadhan, Rabu (22/3/2023), Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah, laksanakan sholat tarawih di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa.Turut mendampingi Bupati, Kapolres Sumbawa, OPD terkait dan segenap jamaah Sholat Tarawih.

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, "saya menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 H kepada seluruh umat Islam yang ada di Kabupaten Sumbawa, semoga amal ibadah kita dalam bulan suci ini akan dilipatgandakan oleh Allah Subhanahu Wa ta'ala". Ucap bupati.

Tujuan dari ibadah puasa adalah untuk mencapai derajat Taqwa, Allah berfirman di dalam surat Al-Baqarah ayat 183 yang artinya, Hai orang orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana yang telah diwajibkan kepada orang orang sebelum kamu agar kamu menjadi orang orang yang bertaqwa. Ulas bupati.

Bupati meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa, agar menghormati bulan suci Ramadhan ini dengan memberikan kesempatan kepada umat Islam untuk menunaikan ibadah puasa dengan tenang dan tawaduk, saya juga menghimbau kepada kaum muslimin muslimat agar melaksanakan puasa Ramadhan dengan penuh keimanan dan ketaqwaan.


Di samping itu bupati juga meminta kepada aparat keamanan untuk melakukan pemantauan agar tidak terjadi praktek maksiat seperti perjudian, minuman keras dan yang lain lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat serta menodai kesucian bulan Ramadhan ini.

Selanjutnya bupati meminta kepada dinas terkait untuk melakukan pemantauan terhadap harga kebutuhan barang pokok jangan sampai terjadi kelangkaan stok yang akan berakibat kepada kenaikan harga, Pemerintah Kabupaten Sumbawa akan terus mengupayakan agar selama bulan Ramadhan kebutuhan barang pokok akan tetap stabil dan terpenuhi.

Bagi masyarakat non muslim, saya berpesan untuk selalu menjaga kerukunan di antara umat beragama dengan menghormati bulan suci Ramadhan ini, terakhir saya himbau kepada pemilik warung agar membuka warungnya saat waktu jelang jam berbuka puasa hingga waktu sahur," tutupnya. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close