Breaking News

Pondok Pesantren Al Istiqomah Kapu Desa Samaguna Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

 
 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah tentunya banyak dari kita yang akan mengikuti kegiatan bulan suci, salah satunya di pondok pesantren Al Istiqomah Dusun Kapu Desa Samaguna kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara Selasa Malam, (21/03-2023).

Pondok pesantren sebagai saalaah satu tempat menenpa santri santriwati yang merupakan salah satu tempat untuk menimba ilmu keagamaan terutama agam Islam.

Keberadaan pondok pesantren (Ponpes) di dusun Kapu desa samaguna sangat memiliki peran yang penting, Si'ar kemajuan Islam itu sendiri, selain puluhan ponpes yang kian menjamur di Kabupaten Lombok Utara.

Teradisi masyarakat baik di Ponpes maupun di Masjid di wilayah KLU jelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H tentunya banyak dari kita yang akan mengikuti kegiatan bulan suci Ramadhan.

Pawai obor sambil melantunkan lagi lagi riligi sambil berjalan di sepanjang sekitar dua kilometer, cukup menyita perhatian masyarakat sekitar dan para pengguna jalan raya dari pondok ke pertigaan Jl. Kapu.

Hampir tak ada jalan kendaraan roda dua maupun roda empat yang kerap lalu lalan di sepanjang jalan ini.

Sekitar delapan ratus santri santriwati dan para Ustaz Ustazah serta keluarga besar ratusan warga desa Samaguna turut serta meramaikan malam sambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.


Start berangkat dari Ponpes Al Istiqomah Kapu hingga ke pertigaan dan kembali finis di Pondok.

Ramainya warga keluar memadati sepanjang pinggir jalan di perkampungan kapu dan sekitarnya juga menyebabkan jalan terasa semakin sempit. Meski demikian, acara berjalan tertib dan sukses dibawah pengawalan pihak Kepolisian dan TNI serta kepala desa, Sutarjo.
 
Tak heran, setiap tahun Ponpes Alistiqomah dengan motto "Berdiri di atas dan untuk semua golongan" ini  semakin hari semakin banyak para orang tua calon santri santriwati masukkan anak anak mereka untuk di didik di Ponpes ini.

Bahkan tak jarang pula menolak calon santri santriwati lantaran pengurus ponpes sedang memperluas tempat belajar dan pasilitas penunjang lainnya termasuk asrama para Santri Santriwati. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close