Breaking News

Riset Produk Halal BRIN Diresmikan Wapres, Bang Zul: Kolaborasi dengan Pemda Harus Maksimal

 


Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Fasilitas Riset dan Inovasi Produk Halal berbasis Maritim Nasional telah diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Prof. KH. Ma'ruf Amin pada Kamis (16/03/2023). Fasilitas Riset dan Inovasi tersebut berada di kawasan Sains Kurnaen Sumadiharga yang dikembangkan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah berharap kehadiran fasilitas Riset dan inovasi produk halal berbasis Maritim ini, dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah Provinsi NTB maupun pemerintah Kabupaten Lombok Utara. Mengingat kehadiran pusat Riset dan inovasi tidak semua Provinsi di Indonesia memiliki kawasan teknologi canggih ini.

"Mudah-mudahan ini tidak eksklusif penggunaannya semata oleh BRIN. Tapi maksimal berkolaborasi dengan Pemda harus maksimal dan diperkuat. Sehingga fasilitas yang canggih bisa disinergikan bersama," harap Bang Zul Sapaan akrabnya.

Bang Zul mengakui bahwa BRIN telah bertransformasi menjadi organisasi yang sangat hebat dengan berbagai inovasi yang luar biasa bagi pengembangan ekonomi nasional "karena bagaimana pun, kita lah yang pertama kali menyambut BRIN dengan hadirnya BRIDA di Provinsi NTB," ungkap Bang Zul. (Man/@ng).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close