Breaking News

Sekda NTB Dampingi Menpan RB Meresmikan Mal Pelayanan Publik Lombok Tengah

 



Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas dalam rangka meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lombok Tengah di kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu, (01/03/23).


Lombok Tengah, (postkotantb.com) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas dalam rangka meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lombok Tengah di kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu, (01/03/23).

Mal Pelayanan Publik merupakan konsep pelayanan publik satu pintu untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Lombok Tenga. Sebagai pusat pelayanan terpadu yang transparan, terintergrasi cepat dan aman. MPP memfasilitasi 20 lebih gerai dengan seratu lebih macam pelayanan seperti proses perizinan dan lain-lain.

Menpan RB Republik Indonesia, H. Abdullah Azwar Anas mengapresiasi inovasi dan terobosan pelayanan yang dibangun oleh pemerintah kabupaten Lombok Tengah. Bahkan inovasi pelayanan ini sekaligus menjadi yang pertama di Provinsi NTB.

"Pelayanan yang mudah menjadi kunci membangun birokrasi yang tepat dan bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa inovasi birokrasi harus memiliki dampak langsung kepada masyarakat, karena masyarakat adalah ujung tombak dari semua inovasi dan pelayanan dari pemerintah.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, H.Lalu Fathul Bahri mengungkapkan, bahwa Mal Pelayanan publik merupakan ikhtiar pemerintah kabupaten Lombok Tengah dalam memberikan akses pelayanan publik yang mudah, aman dan cepat kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah.

"Kami ingin menghadirkan pemerintah yang transparan, terintergrasi dan bersih untuk memastikan proses perizinan cepat dan mudah," ungkapnya.

Kemudian rombongan berkesempatan meninjau area MPP yang dibangun di eks Kantor Bupati Lombok Tengah. (Manik/rin).

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close