Breaking News

Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Kabupaten Sumbawa Resmi Dibuka

 


Ir.Dirmawan Asisten III Administrasi Umum Kabupaten Sumbawa  saat membuka Seleksi STQ Tingkat Kabuoaten Sumbawa di Aula Kantor Kelurahan Brang Bara, Senin, (06/03/2023)


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) -
Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Sumbawa resmi dibuka oleh Asisten III Administrasi Umum Setda Kabupaten Sumbawa, Ir Dirmawan di Aula Kantor Kelurahan Brang Bara, Senin (6/3/2023).

STQ Tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 2023 mengusung tema "Dengan STQ kita tingkatkan pemahaman dan pengamanan nilai-nilai Al-Quran dalam rangka mewujudkan Sumbawa Gemilang Berkeadaban".

Asisten III Administrasi Setda Kabupaten Sumbawa, Ir. Dirmawan menyampaikan, STQ tingkat Kabupaten Sumbawa rencananya akan digelar selama tiga hari. Mulai tanggal 6-8 Maret 2023.

"Saya harap dalam STQ ini akan muncul pemenang yang berprestasi yang nantinya akan mewakili Kabupaten Sumbawa ke tingkat nasional," harapnya.


Ir. Dirmawan menjelaskan, bahwa STQ tingkat Kabupaten Sumbawa tidak hanya dipandang sebagai lomba semata, namun para peserta diharapkan dapat mengkaji isi Al-Quran, mempelajari, dan mengajarkan kebaikan yang terkandung dalam Al-Quran kepada masyarakat sekitarnya.

Penyelenggaraan STQ se-Kabupaten Sumbawa, juga merupakan dalam rangka meningkatkan kecintaan kepada Al-Quran. Terlebih beberapa hari ke depan akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Kegiatan STQ ini lanjut Asisten, meski dilaksanakan secara terbatas dengan dua cabang lomba yaitu Tilawah dan Tahfiz Al-Quran, namum tidak mengurangi makna kegiatan ini.

"Saya berharap kepada para juara nantiya dapat memabawa nama baik Kabupaten Sumbawa pada ajang yang sama pada tingkat Provinsi NTB, yang insyaAllah akan digelar April dan Mei 2023 mendatang di Kota Mataram. Semoga dengan kegiatan STQ ini dapat membumikan Al-Quran dan Hadits sehingga dapat dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat," tutup Ir.Dirmawan. (Well)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close