Breaking News

Tekan Stunting, Kodim 1628/SB Salurkan Nutrisi Gizi Tambahan Bantuan dari KASAD

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Upaya pencegahan Stunting di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimadja menyalurkan bantuan nutrisi gizi tambahan bantuan dari KASAD Kepada Anak Penderita Stunting atau  gagal tumbuh akibat mengalami kurang gizi kronis, pada Senin, (13/03/2023)

Perlu diketahui penyaluran nutrisi gizi tambahan bantuan dari KASAD ini bekerja sama dengan PT Persero PLN menyalurkan dan memberikan nutrisi tambahan kepada anak penderita stunting.

Pada kesempatan ini, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimadja mangatakan, pemberian bantuan nutrisi tambahan dari Kasad bagi anak Stunting tersebut merupakan bentuk kepedulian dan langkah nyata TNI AD dalam upaya membantu pemerintah dalam percepatan penurunan Stunting khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Di Indonesia, kasus stunting masih menjadi masalah kesehatan dengan jumlah cukup banyak. Penyebabnya, kekurangan gizi kronis sehingga pencegahannya menjadi program perioritas Nasional dari pemerintah, " Katanya


Lanjutnya, Bapak Kasad Dudung Abdurachman selaku bapak asuh anak stunting melalui jajarannya terus berupaya dalam penangan dan penurunan stunting ini dengan pemberian nutrisi dan gizi tambahan.

Ini juga merupakan implementasi dari perintah harian Kasad, dimana TNI AD harus selalu hadir ditengah-tengah rakyat dalam bentuk situasi apapun. Sambungnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close